Pages

semester yang penuh maho

10 January, 2012

Nasib seseorang yang punya komitmen ternyata cobaannya berat . Ada saja hujan lebat yang ngehalangin buat tetap tegar berdiri di jalan yang sudah dipegangnya selama ini. Dan ternyata seseorang itu adalah saya sendiri. Hidup ternyata kadang membuat kita gila ! Dan kalau tidak gila berarti bukan hidup namanya.
pict from here
Sebut saja Inisialnya Andri, Aswar, Agung, Ajab, Abi, dan Fiki. Manusia-manusia ini adalah yang menemani hari-hari saya yang penuh dengan kehedonan ! Mereka menyebut grup lawaknya adalah boyband, tapi entah boyband apa namanya. Maklumlah, mereka itu korban dari konsumsi Televisi yang berlebihan, dan sepertinya saya termasuk di dalamnya. Tapi kayaknya mereka lebih cocok di sebut ganster daripada boyband karena selalu bikin ulah dimana-mana tanpa mengenal waktu dan tempat.

Dan perlu dipertegas disini adalah status:
Andri   = Single karena ninggalin ceweknya di kampung. *ketua maho
Aswar    = Single karena kebanyakan gaul sama cewek tomboy. *sekretaris
Abi = Single karena matanya suka jelalatan kemana-mana liat cewek yang usianya diatasnya.*wakil
Ajab    = Double, ceweknya  kuliah di Jakarta. LDR
Agung    = Double, sudah kayak perangko sama suratnya. Dimana-mana ada -__-
Fiki    = Double, sama tetangga kelas sebelah.
Saya sendiri ? Alhamdulillah masih complicated.

Dan yang single sudah berikrar akan dipanggil MAHO sampai ada putri dari khayangan yang siap melepaskan kutukan itu. Dan sialnya saya juga dibawa-bawa dalam ikrar ini, Benar-benar sial ! Padahal sudah saya jelaskan kalau saya tidak niat pacaran sekarang karena alasan yang tepat. Tapi tetap saja mereka ngotot mencap saya ini single. Akhirnya hari-hari yang penuh dengan kata “maho”pun dimulai di kampus hijau ini. Benar-benar mengerikan!.

Suatu hari di kantin kampus
“MAHO MAU MAKAN APA ?.”  Andri menawarkan menu seakan-akan saya ini jaraknya 20 meter lebih, suaranya lantang sampai-sampai mahasiswa/i lain yang mejanya tidak jauh dari tempat kami duduk ngeliatin kita dengan mata penuh tanda tanya. Saya cuma bisa bengong dan ngejitak kepalanya tuh bocah pakai menu tadi.

Yang paling parah itu pas lagi nyari dia di mal, anak-anak yang lain sudah nunggu di tempat makan dan dengan inisiatif sendiri saya menawarkan diri buat nyari si Andri. Untungnya cepat ketemu karena dia lagi nyari sepatu di dekat tangga eskalator.
“Woi ditunggu anak-anak dari tadi diatas, mau makan gak.” Dan kebetulan ada tiga orang cewek yang berjalan melewati kami dan si Andri tiba-tiba bilang
“APA ? SAYA SUDAH TIDAK MAU, KITA SUDAH PUTUS, SY SUDAH INSAF JADI HOMO.”
Tiga orang cewek tadi ngeliatin saya yang pasang muka innocent dan benar-benar tak tahu apa-apa. Pas tiga orang cewek itu sudah jauh, si maho itu ngakak habis-habisan karena sudah sukses bikin saya benar-benar jadi orang paling sial ketemu sama dia !

Ini benar-benar tidak adil kalau dipikir-pikir.
Maksud saya adalah hubungan antar cowok dengan cowok adalah sesuatu yang sangat sensitif ternyata.
Coba bandingin sama cewek. Serius, pasti persepsinya berbeda.

-Kalau ada dua cewek yang jalan bareng di mall, pasti kita bilang wajar. Tapi kalau dua cowok yang jalan bareng di mall ? kita bisa mengira mereka maho.
-Kalau ada dua cewek gandengan tangan, pasti kita bilang wajar mereka kan sahabat. Tapi kalau dua cowok yang gandengan tangan ? pasti kita bilang wajar karena maho.
-Kalau ada foto profil FB/Twitter 2 orang cewek yang pelukan, oh wajar mereka best friend. Tapi kalau dua cowok yang pelukan dan jadiin PP pasti dengan tegas kita bilang Ih jijik MAHO!
-Kalau dua cewek di facebook ada yg relationshipnya “married”, pasti kita bilang oh dia lagi istiqomah. Tapi kalau dua cowok yang relationshipnya”married”, SUMPAH ITU HOMO PASTI !

Ada apa sebenarnya dengan cowok-cowok ? Sebegitu tersiksanya kah jadi cowok single yang status kenormalannya terus terombang-ambing ? Tapi ternyata tidak juga, ada seorang teman saya malah bilang ini hal yang sangat menguntungkan untuknya. Karena pernah mendapatkan situasi seperti dibawah ini :

“Kamu kok tega sih selingkuh sama si Bunga ?” Ceweknya udah marah-marah, sambil narik-narik kerah bajunya si cowok.
“Harusnya kamu tuh bersyukur karena aku gak selingkuh sama si Anto, lebih tega yang mana?”
“Alhamdulillah kamu masih normal yah sayang, gpp deh kalau gitu.”
#(@*#^@&#$*))#(@)#
#PercakapanDuaOrangPacaranYangGila


Sebelum tulisan ini makin ngaco lebih baik saya akhiri saja sampai disini. Takutnya makin tidak jelas dan amburadul pembahasannya kemana-mana.
Oh iyah tunggu, ada yang pernah nonton Stand up comedy-nya Raditya Dika ? Katanya "ada dua jenis cowok di dunia ini,kalau bukan bajingan yah homo." Kayaknya kalau diantara dua pilihan itu mending saya jadi yang pertama daripada homo deh. Optionnya gak ada yang bener. . .

Daripada pusing mikirin maho-maho diatas mending pikirin Final dan semester depan :)
Ganbatte !

43 comments:

  1. maho...? Aduh. Kasian kamu Chank. Semoga dengan begitu, kamu lebih bahagia daripada sebelumnya. Apapun orientasi seksualmu, aku tetap temanmu #plak!ditamparnyamuk

    ReplyDelete
  2. wkwkwkkwwk nulis apa sih kamu chank, mending jgn ikut2an mereka ntar malah jadi beneran maho lagi beuhhhhhhh.....kayaknya ini postingan terngaur yg aku baca di blog kamu deh #hadeuh uchank...

    ReplyDelete
  3. bolehkah saya sebagai saksi memberikan kesaksian atas tulisan gila ini??

    ReplyDelete
  4. wkwkwkkwkwwk ngakak kk baca postingan mu chank#beuh kali ini benar2 cerita yg berbeda dari sisi hidup mu deh ..plak ..sadralah kembali ke jalan yg benar

    ReplyDelete
  5. gak ah, kita udah [utus. aku udah insyaf jd homo. kmu sebaiknya insyaf jf chank wkwrwwkwkwkwwwk

    ReplyDelete
  6. wah si Uchank genk maho ya booo'....
    sadar cank kembali kejalan yang benar... #sambil nyodorin kembang setaman....
    sorry Chank... eike sdh ga' suka ama lekong lagi booo'...!!

    wkwkwkwkwkwkwk....

    ReplyDelete
  7. ahahahah....sabar ya masnya ;d derita lelaki memang tiada duanya...teman saya dpanggilnya gumaho malah.

    tapi dari pada sama waria :p

    ReplyDelete
  8. ahahahah....sabar ya masnya ;d derita lelaki memang tiada duanya...teman saya dpanggilnya gumaho malah.

    tapi dari pada sama waria :p

    ReplyDelete
  9. hahahha...uchankkk...ijin ngakak sambil guling guling nutup muka pake bantal...hahah :D
    sumpah lucu chank :P
    heheh..iah yah, kalo ada cewek cipika cipiki, saling manggil sayang, nggak masalah. tapi klo cowok yang ngelakuin kek gtu, pasti orang2 mikirnya MAHO. hahahah :D
    maho maho... derita hidup jadi cowok susah bngat yah...hhe :p

    semangat chank !!! keep gokil forever :D

    ReplyDelete
  10. wah postingan yang menarik...
    oya gan kalo boleh saya mau tukeran link..ini link saya
    http://blog.umy.ac.id/ghea
    kalo sudah terpasang kabarin yh gan..makasih.. :D

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah ya saya diciptakan sbg cewek jadi nggak ada tuh MAHO-MAHO-AN :D

    ReplyDelete
  12. pfffftttt... uchank konyol...!!!
    Ya Allah, nggak ada yang bener dari awal sampe akhir =P
    tapi emang bener tuh kasuistiknya cowok-cowok, ahahahaha =D
    bener-bener dah...

    ReplyDelete
  13. Beneran susah ya jd cowok. dikit2 dibilang maho. kwkwkw

    ReplyDelete
  14. hahahahaha *guling-guling*

    itu lucu bgt sih.. apalagi bagian di tereakin di mall nya.. ciahahaha kebayang bgt gmn malunya ituh... wkwwkwkwk :P

    ReplyDelete
  15. hahahaha.....uchaaank....selamat yaa...#ups
    Seenggaknya sebelum kamu dapat gelar sarjana, udah ada gelar lain yg ga kalah amazingnya,,,#huekk
    hahahaha...
    Semoga lekas ada putri kahyangan yg menyelamatkan hidupmu yaa... :D

    ReplyDelete
  16. Mending Bikin HIMAHO (Himpunan Mahasiswa Homo) skalian...:D
    Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  17. hmm nambahin, enaknya lagi kalo 2 cewek dekat dengan anak-anak, pasti dibilang wah sifat keibuannya gede. kalo 2 cowok deket ama anak, pasti dibilang ati ati penculik, prdofilia, bahkan pasangan maho cari anak adopsi. Hahahah

    ReplyDelete
  18. hahahahhahahahha.. makanya chank, jadi perempuan aja.. *LOL

    haduuh bener2 dah postingan kamu ini, sukses bikin dhe ketawa di pagi buta.. :))

    ReplyDelete
  19. wakakakkakka, ehh sumpah ngakak abis gue baca nih posting..
    emank ya enak'a jd cwe tuh gitu..terhindar dari fitnah ky gt wkwkkk..

    Tetep semangat ya Uchank!

    ReplyDelete
  20. kesel sama julukan maho ya, jadii...berminat jadi cewek gak?
    hihi
    =P

    ReplyDelete
  21. Sama, aku mending milih yang pertama kalau cuma ada dua, ba**ngan atau homo.

    ReplyDelete
  22. Haha...nasib nasib...jadi cowok mahooo....

    ReplyDelete
  23. hahahaha. Ngakaknya nggak cuma guling-guling, tapi juga sambil kayang #LOL

    Keep Maho aja deh chank... sabar yaaa... #tepukPundak #justKidding

    ReplyDelete
  24. Sabar chank...cepet2 nikah biar keluar dari kayak begono...Wahahahaha...

    ReplyDelete
  25. Ayo dukung gerakan mendukung Lelaki Boleh Berpegangan Tangan di tempat umym!

    ReplyDelete
  26. hwahaha..sy qr kamu bajingan!
    malam itu, ngaku sendiri kan..wkakak :D

    ReplyDelete
  27. akakakakkakak...
    ngatain org maho gr fb,ke toilet brg,dll
    aku sering!!bkn berprasangka jelek tp emang aneh sih

    ReplyDelete
  28. Ooo.. jadi si Uchank nih maho tho?? *ehh* :))

    ReplyDelete
  29. w juga pernah ngalamin masalah itu sob pas jaman SMA ,soalnya dulu w punya temen cowo yang asik diajak ke mana juga mau
    jadi saking deket disangkain pacaran ( u bayangin ),gila tuh yang gosipin parah
    Hidup ini terasa kagak adil,masa cewe jalan sama cewe boleh
    trus cowo sama cowo kagak boleh

    ReplyDelete
  30. saya BANGGA berteman dengan seorang MAHO... :D
    selamat uchank..mo kado apa de'??? hehehehe

    ReplyDelete
  31. hahahaa,,

    waahh,, smoga aja spesies maho ga nambaaah,,,

    mau dikemanain turunan hawa yg belum ada psangannya...
    =_=
    cowo' kan lebih sdikit jumlahnyaa dibndingn cwe'...

    nice post :)
    salam kenal y :)

    ReplyDelete
  32. hahahahah, sumpah ngakak gua bacanya
    hebat lah puny punya temen ky gitu, klo gua mah ga kuaaat

    ReplyDelete
  33. Kalau tiba-tiba di soal final-nya ada pertanyaan; Apakah Anda MAHO?
    kira-kira jawabannya adalah?
    :D

    ReplyDelete
  34. pilihan berat.. lebih baik gue memilih jadi bajingan deh.. dr pada di sangkain maho..
    *ngakak garuk2 tembok cina.. hehehehe

    ReplyDelete
  35. hahahahha jawaba'na mirip sama jawaban temenku deh.. dia bilang dengan lantang, "Kalo disuruh milih antara bajingan dan homo. aku lebih milih bajigan daripada imp***n.."hahahaha ada-ada aja..

    ditunggu kunjungan balik'na.. :D

    ReplyDelete
  36. bener bgt mas, hubungan antarcowok itu disensitifin banget hahaha.. sempat beberapa kali mikir gitu juga.. nice

    berkawan dengan saya ya, jangan lupa komen dan follow blog saya http://kampungkaryakita.blogspot.com/. Saya sudah memfollow blog ini.. Sukses

    ReplyDelete
  37. maho itu apa yah? LOL
    kasihan banget sih nasib kalian T_T

    ReplyDelete
  38. Izin jawab mas Uchank,
    MAHO = Manusia Homo,
    HIMAHO = Himpunan Mahasiswa Homo,
    Semoga menyesatkan, hehehe....

    ReplyDelete
  39. hahahaha lucuuuu :D
    blog walking nih...

    ReplyDelete

speak up!