Pages

Kimi ni todoke seram tapi manis

04 December, 2011

Yah ini sedikit review film ala saya sendiri tentang film yang beberapa hari yang lalu saya nonton.
Film ini produksi tahun 2010 kemarin.Walaupun sedikit terlambat tetap saja saya mau menulis tentang film ini.
Kimi ni todoke,bercerita tentang seorang gadis SMA yang mungkin agak sedikit aneh di dalam kelas.Aneh karena gaya rambutnya yang mirip dengan Sadako.Kalian tahu Sadako kan ? Hantu jepang yang sering kita lihat dalam film-film jepang yang penampakannya itu keluar dari televisi ataupun sumur tua.

Namanya Kuronuma Sawako,tapi teman-teman sekolahnya memanggil dia dengan memplesetkan nama belakangnya menjadi Sadako.
Dia begitu polos juga lugu dan mungkin TERLALU baik.

Ya film ini bercerita tentang gadis SMA yang terlalu baik menurut saya,bahkan saya berpikiran apakah mungkin ada tokoh sebaik dia kehidupan nyata ? Membersihkan tempat sampah,memisahkan penutup botol dari botol bekas,membersihkan papan tulis,menyiram tanaman,membersihkan bola sendirian,menyapu lantai,membentulkan posisi sepeda yang jatuh padahal bukan dia yang menjatuhkan sepeda-sepeda itu.Sawako juga tidak pernah ingkar janji dan selalu mendahulukan janjinya yang pertama.Pokoknya dia lebih mementingkan orang lain daripada dirinya sendiri.

Sawako adalah gadis yang tidak banyak bergaul dan sering dikucilkan karena tampangnya yang menurut sebagaian siswa lain sangat aneh dan menyeramkan makanya dia di jauhi dan sering mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan dari teman-teman kelasnya.Karena gaya rambut yang mirip Sadako itu juga sampai di bangku SMA pun dia tidak mempunyai seorang teman.Apa lagi desas-desus mengatakan kalau seseorang melihat mata Sawako selama 3 detik dia akan terkena kutukan.

Sampai dia bertemu dengan Kazehaya di pertigaan jalan di bawah pohon sakura.Kazehaya bingung harus mengambil jalan yang mana untuk pergi ke sekolah barunya.Dan Sawako dengan niat menolong dia,memberi tahukan arah sekolahnya.Saat itu juga perasaan Kazehaya tanpa sadar mulai tumbuh bersamaan dengan bunga sakura yang mekar.Setelahnya kehidupan Sawako sedikit demi sedikit mulai berubah karena sering dibela oleh Kazehaya.

Jujur saja,sebenarnya film ini biasa-biasa saja,tapi tetap saja ada adegan yang bisa membuat kita mengambil selembar tissue.Apa lagi cerita persahabatan antara Sawako dengan Yano dan yoshida dua anak populer di sekolahnya.Sawako mendengar gosip kalau gara-gara berteman dengan dia,Yano dan Yoshida pamornya menurun.Akhirnya Sawako memilih untuk sendiri lagi.Dia pikir dengan tidak punya teman tidak akan merugikan siapa-siapa. . .
Film ini menjadi tidak biasa karena tokoh utamanya yang seram tapi manis.Ah itu pendapat pribadi saya.Apa lagi di tambah suasana kota jepang yang dibalut dengan bunga Sakura yang sedang mekar.
Kuronuma Sawako (Mikako Tabe)
NB : Film ini diangkat dari sebuah manga yang berjudul sama.

Ini beberapa kutipan yang saya ambil dari filmnya.
"different people in different positions with different feelings" -kuronuma sawako
"do a good deed everyday" -Kuronuma Sawako
"when you speak your mind, your feelings will get across to people" - kazehaya

26 comments:

  1. ga serem kan filmnya chank? aku mauu nontoon...ada link donlotnya tak?
    penasaran...

    ReplyDelete
  2. gak serem kok filmnya.
    Lah ini romantic film :D
    hahaha

    ReplyDelete
  3. cantik ahh... gag ada seram-seramnya. hho

    ReplyDelete
  4. kalau dorama emang gitu cang, ada seru ada sedihnya.. ehe itu yang gambar laki-lagi kayaknya sayah kenal deh :D,. Mampir ke blog yah ada tulisan hangat buat sobat

    ReplyDelete
  5. gambar laki2 itu kamu ya Uchank..?? :D
    kalo gadis seperti dia sih, biar kata seram, saya gak takut.. wkwkwkwwk

    ReplyDelete
  6. @syifa..hahaha betul2..

    @kang au hah serius kenal ? kebiasaan liat foto saya kayaknya tuh kang.wuahahha

    @k'andro behh..what the... awakwakwka bisa saja hinaannya -__-"

    ReplyDelete
  7. mau donk nonton juga..
    keliatannya menarik.. :)

    ada link'na gak buat d'donlod??hehehe #pembajak

    ReplyDelete
  8. Di sini cewenya terlalu cantik, kalo di Anime jauh lebih serem, hehehe

    ReplyDelete
  9. ih, Uchanks, thanks, ya... aku lagi baca manganya, dan sekarang baru tahu klo udah difilm'in... aku donlot aja deh pelemnya...

    ReplyDelete
  10. hm.. saya gak begitu suka film2 asia. hehe..

    keren tuh Quotes yg terakhir ini.

    when you speak your mind, your feelings will get across to people" - kazehaya

    ReplyDelete
  11. keren keren..cantik kok ngak menyeramkan..

    ReplyDelete
  12. ummmm... Pernah nonton sihh... tapi ngga habiss :D

    ReplyDelete
  13. pingin nonton , bisa download dimana nihhhh ???
    bagi link dooong :)

    ReplyDelete
  14. suka banget korea'please share videonya dundd,,,,
    pliiiiZZzzzZZz . .(!)
    kyanya menarik tuh dari alur ceritanya . .

    ReplyDelete
  15. emm jadi pengen baca komiknya dahhh...hihi

    ReplyDelete
  16. iya iyaaa... ini film keren banget..
    romantis abiiiss... :D

    ReplyDelete
  17. Haisss kayaknya seru, mang UCHANk..aku tunggu review filmnya lagi ya

    ReplyDelete
  18. minta link donlotnya baaaaang.... :D

    ReplyDelete
  19. hah, kan.. tiap mampir ke blognya uchank trus liat review gini, pasti dah jadi penasaran pengen nonton.. ini emang selera kita yaa sama, atau cuma kebetulan yaa chank.. ooohh tidaaaaaaaakk, padahal baru selesai pensaran ama death's notice, sekarang udah penasaran lagi sama kimi ni todoke.. >,<

    ReplyDelete
  20. Wah lama tak blog walking, akhirnya bertemu dengan postingan ini. Ane juga dah pernah nonton film ini. Klise sih, tapi tetap sesuatu. Hehe... Kisah persahabatannya nyentuh banget. Dan pastinya bebas dari adegan2 aneh. Hahaha... Peace! Film yg aman buat ditonton. :-)

    ReplyDelete
  21. jadi penasaran pengen nonton deh.. ><

    ReplyDelete
  22. jadi penasaran,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  23. eh bang, lama gk berkunjung ternyataaa ....
    ini film yang kemaren baru aku liat bang. aaaa beneran bagus. hehee
    untung aku liat-liat blognya abang, jadi tau judulnya apaa film ini :D wkwkk

    ReplyDelete
  24. aduhh..., pngn nnton nih..,cwek nya kyak sadako tpi film nya da romance..,
    pingin bli kaset dimana yah.,?

    ReplyDelete
  25. aduhh..., pngn nnton nih..,cwek nya kyak sadako tpi film nya da romance..,
    pingin bli kaset dimana yah.,?

    ReplyDelete

speak up!