Pages

warnet aneh dan catatan kematian (loh?)

13 September, 2011

Biasanya dikarenakan si laptop kusut selalu ngambek sama saya,akhirnya saya putuskan buat ke warnet  ngecek keadaan si blog.Warung internet belakangan ini memang sudah menjalar di kota ini.Di tiap sudut jalan pasti ada warung internet.Bahkan sudah bisa dibilang mengalahkan warung makan.

Tapi sayang penilaian saya tentang warnet  menjadi tambah negatif alias hitam putih.Saya  pernah ke salah satu warnet di depan sebuah SMK.warnetnya cukup besar dengan 3 tingkat.di lantai bawah khusus browsing dan di lantai atas khusus untuk game centrenya.Dari depan saya liat banyak kendaraan yang terparkir,dan rata-rata saya liat orang yang keluar dari warnet ini pasti berpasang-pasangan.Gak anak sma,anak smp ataupun bocah-bocah yang gak tau datangnya dari mana.Warnetnya lumayan rame.

Eh pas saya masuk ke warnetnya,rasanya ada yang janggal deh.Hmm saya perhatikan lagi dengan seksama.Hadehh ini sebenarnya warnet atau apaan? Bagaimana tidak ? Saya heran saja dengan konsep bilik/ruangan di tiap meja komputernya.Tertutup rapi dan dibuatkan pintu segi empat dibagian tengahnya,tapi untuk dibagian bawah ada sedikit celah jadi kita bisa liat kaki orang yang ada didalamnya.ada sekitar 10 baris bilik yang sangat tertutup dan didepannya ada bilik yang gak terlalu tertutup.Saya lebih memilih yang gak tertutup dikarenakan gak ribet dan gak harus ketok pintu dulu buat cek ada orang apa gak di dalamnya.Saya mengambil kesimpulan sendiri dengan konsep bilik warnet yang sangat tertutup ini,mungkin alasan pemilik 
adalah:
hampir mirip kyk gini tapi satu baris doang disebalah kanan (foto dari sini)

1.membuat pelanggan nyaman (tapi kalau mau kenyamanan gak harus tertutup deh perasaan,yang penting browsingnya cepat dan tidak panas menurut saya sudah nyaman)
2.membuat pelanggan betah (ya iyalah betah,soalnya bisa sambil molor di dalam sana,gak akan ada yang tahu kalau kita sedang molor)
3.ah tau sendirilah kalo cewek cowok masuk ke bilik itu.Allahualam deh selanjutnya

Bahkan saya sempat melihat kaki cowok dan cewek di bilik depan saya.Arghhh gak tau lagi deh saya.Setahu saya kalo dua orang yang bukan muhrim berdua-duaan di tempat sepi,apa lagi tertutup gitu biasanya ada setan yang ngegodain.Dulu saja waktu sma,warnet tempat tongkrongan saya yang gak terlalu tertutup aja toh buktinya masih ada anak-anak sma yang melakukan hal-hal tidak terpuji di tempat umum.Bahkan hal ini biasanya jadi ajang lucu-lucuan saya dengan teman-teman,biasanya kami teriakin biar mereka berhenti atau membuat mereka malu.

Pokoknya saya malah jadi bingung,sebenarnya ini warnet atau hotel bintang 1 ? Kalau dengan bentuk bilik seperti itu dibuat biar pelanggan banyak yang datang sih,sama aja dengan nyediain tempat maksiat buat tuh orang-orang yang gak takut sama Tuhan.Dan saya liat diberita juga kemarin-kemarin banyak terjadi hal-hal negatif di warnet yang tertutup kayak gitu.Saya pikir di kota saya gak ada warnet kayak di berita-berita dimedia cetak dan elektronik.Tapi ternyata sudah menjalar juga.Ironisnya lagi ini warnet dekat dengan SMK.Jadi tiap pulang sekolah pasti banyak anak-anak smk sekitar situ yang kesana.


Ganti topik!

Ada yang pernah baca komik deathnote ? Bercerita tentang seorang pelajar yang bernama Light yagami yang mendapatkan sebuah buku deathnote (*catatan kematian) di halaman sekolahnya,buku itu sengaja dijatuhkan Shinigami (dewa kematian)untuk melihat bagaimana reaksi manusia memegang buku itu.Kalau kita menuliskan nama seseorang dibuku deathnote ini maka orang itu akan mati seketika dalam waktu yang sudah ditentukan setelah namanya ditulis.Kita juga bisa menuliskan alasan kematian orang itu dibukunya.Light yagami menuliskan nama-nama penjahat di seluruh dunia.Dia coba membersihkan dunia ini dari penjahat-penjahat keji.

Kata Light “dunia yang diisi dengan sampah hanya akan melahirkan sampah-sampah yang lain,dunia harus dibersihkan dari orang-orang seperti itu”
Light yagami mencoba menjadi pengadilan untuk dunia,tapi sayang caranya yang salah.Bagaimana mungkin membersihkan dunia dengan membunuh ? Dunia hanya akan dipenuhi ketakutan,bukan kedamain.Takut berbuat salah akan membuat orang merasa berhati-hati dan selalu was-was.Dunia seperti itu yang mau diciptakan Light yagami ? 

Untung saja masih ada orang seperti L Lawliet,seorang detektif muda yang IQ nya saya sendiri tidak tahu berapa.
L said "This isn't divine judgment, it's the work of some childish killer who's playing at divine retribution, that's all."
Light yagami dan L Lawliet sama-sama menjunjung nilai keadilan.Tapi sayang Light yagami hidup dalam dunia yang  hanya memikirkan tentang keadilan untuk dirinya sendiri,sangat egois.dan akhirnya dia membunuh ayahnya sendiri untuk melancarkan aksinya.=_=

Lawliet

Padahal kita tidak bisa menilai seseorang hanya dari kesalahannya dimasa lalu.Menurut saya sih tiap orang punya kesempatan untuk berubah dari buruk menjadi baik.Pemikiran yang sangat naif kalau kita hanya terus memikirkan kesalahan seseorang dimasa lalu.Semua orang pantas diberi kesempatan untuk berubah.Tapi yang mau berubah juga harus tahu diri sih.Kalau diberi kesempatan yah dijalani dengan baik.

Saya banyak belajar tentang keadilan dan sisi humanity di buku ini.Walaupun namanya komik tapi tetap saja isi ceritanya benar-benar bukan untuk anak-anak,karena tulisannya banyak dan bahasanya juga berat.Saya suka cerita fiksi seperti ini :)

51 comments:

  1. demikianlah kalau berdagang dengan menghalalkan segala cara,
    dan semua keputusan kembali kepada hamba-Nya, apakah mau ke tempat itu atau menghindarinya :) salam

    ReplyDelete
  2. saya fanatic Ryuzaki L Lawliet. akhirnya kau baca juga deathnote.

    ReplyDelete
  3. Tulisannya Mantap uchank...
    lantas apa yang akan kamu lakukan jika melihat hal seperti ini?
    apakah hanya tinggal diam atau akan melakukan sesuatu?

    ReplyDelete
  4. udah pernah nonton filmnya???keren loh.. hihi

    ah ia tuh.. kalo ngga tertutup ngga laku kali warnetnya.. hihiihi
    dan kekhawatiran kamu ada benernya tuh.. makanya aku lebih tertarik main dirumah walaupun lola yg penting nyaman :)

    ReplyDelete
  5. @efbe Iya InsyAllah gak ada alasan lain lagi sy untuk pilih ke warnet itu.mending cari warnet lain yang lebih terbuka :)

    @ahmad,dehh lama mi kali sy baca.tapi baru sy tulis sekarang.sudah 2 tahun lalu.hha

    @k'latifah sy sih bukannya diamkan.hanya sj ndak tau mau melakukan apa.orang dalam ruangan juga.dalamnya gak keliatan,cuma kakinya saja.takutnya salah sangka @_@

    @nona enno iyalah.udah nonton L change the world semuanya :D haha.
    Iya kalau gak di warkop atau rumah sih itu emang tempat paling nyaman.hha

    ReplyDelete
  6. aku ga pernah ngerti tuh komik death note (soalnya minjem nya lompat-lompat, volume 6 ke 2 ke 9 ke 1.. ga ngerti deh -_-)
    iya tuh kak, warnet yg mengerikan.. (aku punya pengalaman buruk di warnet) #baca:digodainsamaanakkuliahan..untung teriak.. hhe.. jaman bener-bener edan deh kak.. Istighfar aja deh *astaghfirullah.

    ReplyDelete
  7. Wah saya tak tertarik dengan cerita deathnotenya. Saya pecinta telenovela jadi tak tertarik :P Warnet mesum! Sudah meresahkan saya dan mungkin sebagian besar orang. Bayangkan ini terjadi ke anak cucu kita, nauzubilahiminzalik

    ReplyDelete
  8. @aisyah wuahahha.digodain sm anak kuliah?#sarap tuh ank kuliahan.wuahaha
    iyah dek istighfar :D ,kapan2 baca lagi deathnotenya.nomor 1 saja.haha

    @reza Buset dah..telenopela coyy...!hahaha ohh di kotanya reza juga ada toh.gimana cara brantasnya tuh yah @_@

    ReplyDelete
  9. di warnet deket rumah saya juga gitu kak..
    yang bla bla blaaa tit tit tit gitu lho :D
    haha

    ReplyDelete
  10. wohooooo....selalau ada cerita yg unik disini
    warnet cuman sbg symbolis aja
    ati-ati jangan salah ruang bro...

    ReplyDelete
  11. hikss...hiks... belom baca komiknya -_-

    pernah juga tuuh, masuk kewarnet yang banyak biliknye, karna nonton berita yang gak oke.. Jadi batal ngenet yang banyak biliknye gitu..

    ReplyDelete
  12. hahay mungkin baiknya dikurangi x yah warnet yang kaya gitu kalo akhirnya disalahgunakan sama penggunanya, klo disini sih banyak warnet yg gitu tp jarang yg macem2 soalnya kebanyakan pake CCTV untuk mencegah hal-hal yang diinginan pengguna warnet wkkwkw. ini kok dari warnet ke deathnote sih chank :P btw mana kursor wajahmu itu :P

    ReplyDelete
  13. @eva wah absen nih yang ada warnet bla bla bla tiiiitt @_@ hahaha parah yah situasinya.

    @insan.iya mas salah masuk ruangan :D

    @belo,sip deh batal masuk.kalo cowok sih masih bisa mempertahankan diri.kalo cewek ? gak tau deh,mending langsung cabut aja dari tempat kek gitu

    @mas yudi.Ohh betul sekali tuh mas yudi.dipasangin cctv biar gak berani macam-macam tuh orang-orang.kckckc tapi itu warnetnya emang sengaja.gimana dong =="

    ReplyDelete
  14. Waaaah "Deathnote" itu komik lama yang fenomenal. :D
    Dahsyat abis tuh story-nya. Takeshi Obata memang hebat. Saya juga suka art-nya, bagus seperti komik Obata-sensei yang lain, "Hikaru no go" dan "Bakuman". :)

    ReplyDelete
  15. masalah Warnet:
    sempet liat di Tv kalo beberapa warnet memang beroperasi ganda...

    masalah deathnte:
    filmnya keren...
    postingannya bagus, saya suka.. salam kenal all..

    ReplyDelete
  16. L!!! I love L.aku suka banget sama deathnote.
    aku ga baca komiknya sih,aku ntn filmnya.
    gemes banget sama gayanya L.
    btw...bang kodok, mungkin lagu di blogku agak berat.
    nih kukasih linknya kalo pengen denger Andy Duguid feat. Jolie Thompson - Falling

    ReplyDelete
  17. aku pnah nntn det not yang versi orang'a,hhaa..tapi ternyata aneh,errr..
    eh coba ya aku punya buku yang gak bs abis ky dy..aku bawa kemana2..lumayan ngirit kertas :D

    ReplyDelete
  18. @asop.hoho iyah bang...mantap tuh semua komik dari takeshi obata.artnya emang topcerrr.kalo ada komik laennya di share ya :D

    @parlina salam kenal :)

    @poey wuahahha kayaknya deathnote addicted nih.sip langsung ketekape dan denger lagunya yang ajib ajib ajib ajib..hha :D

    ReplyDelete
  19. @ennylaw boleh juga sih idenya. :D hahah ada2 aja nih :p

    ReplyDelete
  20. sama dong laptopnya sering ngambek :( para laptop gg tau diri ya ngambek ama majikan :P #ampun Leppy

    Death Note emang keren :D
    uda baca Monster belum karangan Naoki Urusawa #klo gg salah
    ceritanya juga menurutku kelam gitu kayak Death note
    si Light Yagami tuh emang psikopat aja, kebanyakan belajar makanya memandang rendah ke orang lain ckckc

    ReplyDelete
  21. udah jadi hal yang biasa. kalo warnet udah berubah fungsi dari tempat browsing, dll menjadi tempat yg "esek-esek"....

    ReplyDelete
  22. @Uchank

    Sayang banget ya Bakuman gak diterjemahin ke Indonesia... :(
    Saya baca itu cuma di mangareader.net. :(

    ReplyDelete
  23. ngomentarin topik yg peratama aja deh, yg kedua ga ngertos :D
    di kota saya mah banyak bener warnet ky gituh, apalagi di sekitar kampus. gitu deh kalo ngutamakan prinsip keuntungan aje. mau negur susah, setuju deh sama uchank, lebih baik dihindari duluan make warnet macam tu

    ReplyDelete
  24. Warnetnya terlalu tertutup itu..
    kalo emang buat yang ngenet bener2 keknya malah ga enak deh
    kadang kita dateng sama temen.
    sebelah2an kalo diskusi musti teriak2 dong..

    ReplyDelete
  25. biarpun si uchank udah lelah ber husnudzhon dengan tujuan si empunya warnet dengan beberapa alasan menagapa membangun warnet yang tertutup seperti itu.. namun pada akhirnya saya secara pribadi juga memberikan statement negatif tentang dua muda mudi yg berada di dalam sana.

    ReplyDelete
  26. Desain biliknya bagus kayak toilet

    deadnote udh lumayan lama juga ya, ternyata terbit juga di indonesia. sy sudah nonton filmnya ^,^

    ReplyDelete
  27. Masuk bilik warnet berpasangan pastilah kita tak tahu apa yang terjadi. Tapi bisa ditebak kok kemana arahnya...

    ReplyDelete
  28. Komiknya kayaknya oke juga, ga kekanak-kanakan. Smoga bisa baca :)

    Untuk warnet, no comment karna belum tahu keadaan di kampung hehe

    ReplyDelete
  29. warnet?? wallahu alam deh. mknya sy lebh suka pke modem, sklipun kadang mesti maratonan ma signal. hahah

    deathnote ni, suka sya. imaginatf bener.. syngnya sy blum pernh liat komiknya. :D

    ReplyDelete
  30. wew..ditempat ane juga adah tuh warnet semisal kayak gitu,,
    ketutup bgt..bisa molor sperti kata ente tadi.. wwkkwkwk

    #pengalaman

    ReplyDelete
  31. saya sih ngebela dua-duanya...
    menurut saya, Light itu kasihan... dia adalah "anak" cerdas yang perkembangan otaknya meninggalkan jauh "perkembangan psikis"-nya. ketimpangan yang bikin sikapnya jadi ababil gituh...
    dan sosok L itu, sosok bijaksana yang menurut saya kadang terlalu idealis.
    saya cinta dua-duanya. *ciumin satu2*

    eh iya loh warnet kan biasanya diisi pasangan trus mereka berrrr (sensor) sambil lihat video porrr(sensor).

    ReplyDelete
  32. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dalam warnet Bintang 1 itu. amin

    ReplyDelete
  33. Kaka saya juga dulu warnetnya pake bilik2 gitu, tapi berhubung disalah gunakan jadi kaka saya membongkarnya dan ga ada bilik2 lagi terbuka semuanya :).

    pas baca judulnya kirain warnetnya ada hubungannya sama kematian, ga taunya kematian cerita di komik :D

    ReplyDelete
  34. Wah, kalau Takeshi Obata, saya sudah melalap habis Death Note dan Hikaru's Go-nya :)
    selama saya mengenal manga, death note lah manga yang paling membutuhkan kerja otak buat membacanya. sebab manga ini bukan kategori ringan, sih :D
    mengenai warnet, selain jadi ajang mesum, sekarang warnet2 juga cuma jadi tempat main game *miris

    ReplyDelete
  35. Di dalam Kamar pribadi juga bisa , hehehehe

    ReplyDelete
  36. yg item 3. kalo cewek cowok masuk ke bilik <--nah kalo ini sy pernah menyaksikan di sebelah bilik saya,,,hmm malah synya yg malu sendiri,, mendengar suaranya sj..

    ReplyDelete
  37. permisiii...salam kenal ni dok (bukan dokter tp kodok :p)...
    ehem klo ane c lbih demen minjem modem temen ketimbang k warnet wkwkwkw

    wih,,,klo deathnote,,,ane ntn yg persi orang'a,,,seru!!!cucok bgt yg jadi light :D

    nice blog :D

    ReplyDelete
  38. kayaknya udah jadi tren ya, ada warnet yang model bilik2 gitu..
    kalo di tempatku alhamdulillah ga sampe ada bilik2nya, terbuka jadi bisa liat ada yang pake kompi atau ga, tanpa perlu nanya ke op. hehe

    ReplyDelete
  39. makasih semua atas partisipasinya :)
    maaf gak bisa dibalas satu-satu lagi.soalnya bakalan kepanjangan :D
    kritik,saran,dan opini kalian sangat membantu :)

    Jangan bosan-bosan mampir dimari yah :D
    Keep writing all !

    ReplyDelete
  40. netku juga agak tertutup nih, kalo ada muda mudi kayak gitu, suka aku cek :D.

    Operator gitu loh, tapi gak se tertutup itu kok, kalo itu mah kek ruangan hotel yang nyaman dan tempat gratis buat mesum hahaha, blak blakan banget deh ya :P

    Chank, kayaknya lebih enak kalo kamu ini komentarnya gak pake moderasi kata atau harus login pake akun gugel deh ya, ribet chank :(

    ReplyDelete
  41. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

    ReplyDelete
  42. terakhir ane ke warnet pas SMA bro, lebih enak ngenet di kos pake modem. Dulu juga sempet ke warnet kaya gitu sih, malah tertutup kaya tempat karaoke, walaupun dipintunya ada kacanya jadi bisa liat ke dalem. Tapi tetep kacanya itu ada hordengnya, jadi ya percuma dong bisa ditutup. rawan banget prostitusi ditempat beginian.

    ReplyDelete
  43. haha. tapi sekarang lebih banyak bilik terbuka kalo dibanding dulu menurutku....

    eh, aku belom liat deathnote yg ke 5.... >,<

    ReplyDelete
  44. Aseeeekk euy .. Judul Postingannya MENARIK ! hehe..

    TENGS udah BERKUNJUNG di BLOG ane .. FOLLOW yah !! hehhee

    ReplyDelete
  45. ekstrim sekali warnetnya :D
    sampai pakai pintu gitu..

    ReplyDelete
  46. warnet dijadiin tempat untuk hotel yak?? haha..
    khusus untuk muda mudi yang.. yang... aa.. sudahlah ;D

    ReplyDelete
  47. hmm.. baru lihat, ada warnet kayak gitu...

    ReplyDelete
  48. warnet mesum tuch hahahahahahhaa.....


    Salam persahabatan selalu dr MENONE

    ReplyDelete
  49. digrebek aja tuh...
    atau paling gak laporin ke dinas terkait

    ReplyDelete
  50. Hal seperti ini keknya sudah hal umum, sayangnya pemerintah terkait kurang merespon, untuk daerah saya sudah ada perda tentang aturan batas tinggi bilik dan aturan jam buka.. namun nyatanya masih saja ada warnet yang "nakal".. gimana moral anak bangsa gak bobrok coba.. udah video mesumnya bejibun tempat mesumnya pula di sediain.. haduh2...

    ReplyDelete
  51. Aku suka banget anime ini bang! Apalagi L Lawliet... Cool!!
    Tapi kok jauh banget ya, warnet sama Death note... kok g dijadiin judul yang beda aja bang? :D Peace!

    ReplyDelete

speak up!