Pages

kebersamaan ada batasnya :|

29 September, 2011

Akhirnya saya bisa mampir ke blog lagi setelah beberapa hari ini gak sempat nulis apa-apa karena tiap balik dari kampus pasti langsung pelor (nempel molor) di tempat tidur.rasanya saya harus nulis kali ini.
Sekedar ngeluarin uneg-uneg dan biar tetap eksis tentunya di dunia perblogeran ini #ajibb
pict from here
Okeh jadi mahasiswa baru lagi !!
Damn tapi Alhamdulillah.Loh ? kok bisa sial tapi bersyukur juga ?
Ya sialnya itu karena saya mesti ikutan ospek lagi,biar dapat almamater dan sekedar pembuktian kalau saya ini lelaki tangguh yang tak gentar dengan penindasan! #uhuk-uhuk alhasil sekarang saya bakalan punya dua almamater.hahaha :D

Lagian saya malu dong kalau gak ikutan ospek ! Soalnya saya perhatikan ada juga cowok yang agak kemayu yang ikutan uji nyali ini.Apa kata dunia kalau saya gak ikutan ? Okeh ini gak selebay kedengarannya.Sebenarnya gak ada ospek lagi disini.Hanya sekedar pengenalan kampus saja.Tapi gara-gara ada mahasiswa baru yang selalu cari perhatian sama senior (baca:nantangin) akhirnya kami sebagai mahasiswa pecinta damai dan tangguh ini kena cipratannya juga ! karena nila setitik rusak susu sebelanga istilahnya.

Hal yang paling menggairahkan para senior itu dipanggil dengan sebutan “satu set” (baca: Push up 25 kali dan scot jump 25 kali)
“WOI KAU SATU SET !” hampir terdengar seperti “WOI KAU KU SANTET !” kalau yang pendengarannya kurang ngeh.Benar-benar seperti santet di siang bolong !!
Sebenarnya Ini hal yang wajar kalau kamu bikin kesalahan dan mendapatkan sanksi ! Bener gak ? Benerlah.Tapi masalahnya karena kami mahasiswa fakultas hukum yang punya solidaritas dan persaudaraan yang tinggi , ini menjadi sebuah masalah besar.Satu mahasiswa saja yang bikin ulah dan kesalahan maka kami semua bakalan kena sanksi.Makan tuh satu set !! 

Sebenarnya sih saya fine-fine aja sama yang namanya ospek selama itu niatnya untuk memberikan motivasi,semangat,dan pembelajaran.Tapi tadi siang ini,benar-benar deh.hal yang saya tidak suka liat dari dulu akhirnya terjadi lagi.
Kami di kerjain habis-habisan sama senior angkatan paling tua ! ckckckc
Sebuah gelas air minum berisi seperempat air digilir,kami mesti minum terus kumur-kumur dan muntahin lagi tuh ke gelasnya dan dioper lagi kesamping sampai semuanya dapat giliran kumur-kumur gratis.GLEK !! Ya Allah liatnya aja hampir muntah.Gimana saya mau ngelakuin hal itu ? Tujuan dari ini apa ? Katanya supaya kami bisa satu rasa dan lebih erat tali persaudaraannya.

Kami bobo bareng,makan bareng,push up bareng,scot jump bareng,shalat bareng,nangis bareng ketawa bareng,tersiksa juga bareng-bareng.lama-lama berang-berang juga ikut bareng *loh ngomongin apa saya -_-
Apa itu belum cukup mempererat tali persaudaraan?

Karena seniornya yang super sangar maka alhasil mahasiswa barupun tak berkutik.
Alhamdulillah saya berada disudut dekat kursi,jadi gak terlalu keliatan sama senior karena semuanya disuruh jongkok.jadi saya cuma sentuh ujungnya doang dan gak kumur-kumur.Sorry kawan ! saya tak sanggup !Entah apa yang akan terjadi pas saya kumur-kumur.bisa saja saya pingsan,kejang-kejang atau mungkin tiba-tiba jadi orang gila dan lupa ingatan ! Saya benar-benar tidak bisa membayangkan itu semua ! Ah selamet..selamet...

Bisa bayangin gak tuh ? dari 400an mahasiswa baru yang kumur-kumur ? Apa semuanya dalam keadaan sehat ? apa semuanya gak mengidap penyakit tertentu?
Alhamdulillah kalau cuman flu atau penyakit ringan.Kalau berat gimana ? Kayak hepatitis atau AIDS mungkin ? gimana ? Siapa yang mau tanggung jawab kalau udah kayak gitu.Semoga temen-temen yang kumur-kumur itu tetap dijaga deh kesehatannya sama Allah.amin
Pas pesantren kemarin aja,kami disuruh makan bareng,ada beberapa teman saya yang sengaja dipisahin karena mereka hepatitis.
Untung senior yang ngawasin kami di pesantren pada baik dan pengertian,jadi ngerti banget sama kesehatan dan keselamatan umat manusia ini ! Itu juga salah satu alasan saya kenapa gak mau kumur-kumur.Karena teman saya itu gak dipisah di auditorium itu.
Wah baru sadar ternyata kampus saya yang dulu emang enak,gak ada ospek2an kayak gini segala.Malah langsung masuk kuliah umum dan dapat almamater.

Anyway tadi pas dosen Pendidikan Kewarganegaraan ngejelasin materi ,dia bawa-bawa buku.
Buku yang langka,katanya buku ini dari Mahkamah Agung yang gak dijual di gramedia.Ada satu buku yang agak besar dan katanya harganya 300 ribuan,dan ini bakalan dibagi gratis buat mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan yang dipaparkan beliau nanti dengan sempurna.
Dan Alhamdulillah saya bisa jawab satu pertanyaannya dan dapat satu buku.tapi cuma buku yang dari MA itu,bukan buku yang tebel itu.Padahal udah mupeng banget mau liat buku yang tebel itu isinya apa.

Entah kenapa jiwa narsis saya gak muncul pas masa-masa ospek dan kuliah umum ini.Mungkin karena pengaruh model rambut yang terlalu clinngg alias silau dan rata membuat saya menutup diri #alaaahh
Yah intinya saya lagi malas take foto deh.jadi jangan kecewa kalo gak ada foto-fotonya yak (emang sapa yang pengen liat foto-foto tuyul bertebaran dimana2.hahaha) biar saja semua ini saya simpan lewat tulisan sederhana ini.

Apa saya egois dan tidak solid dengan tidak ikutan kumur-kumur gratis?
Apakah salah kalau saya mau menjaga dengan baik semua pemberian-Nya ini ?

28 comments:

  1. tidak salah dan tdk egois sih sob,lanjutkan perjuangan jd mahasiswanya lg,,hehe pertamax kali ini....saya

    ReplyDelete
  2. wakakakakaka....
    emang enak disiksa senior.....
    kalo push up & scot jump kynya makanan sehari2 bagi ospeker
    tapi ga pake kumur2 gitu...

    sangat rancu antara tujuan ospek dengan kenyataan dilapangan, seharusnya hal2 demikian (kumur bersama)tdk perlu bahkan tdk layak utk dilakukan, disamping tdk ada unsur mendidik jg sangat rentan thd kesehatan... tp gmn lagi, krn ospek sptnya jg dijadikan ajang balas dendam bagi senior

    saya pribadi sih setuju untuk menjaga kesehatan diri sendiri, bagaimanapun kesehatan aset yg sgt berharga..


    yang sabar aja ya kang Uchank...

    ReplyDelete
  3. Sayang sekali ga pernah jd mahasiswa. Tp pernah ikut Saka Bhayangkara yg gemblengannya mirip militer. Ya kayak gitu dech. Makan minum bersama dlm satu gelas. Waktu itu ga mikir kalo kena penyakit bagaimana. Dan alhamdulillah sehat hehe.

    NB: GiveAwaynya masih lm yak. 30 oktober, bukan september. Msh ada bnyk kesempatan *maksa* hihi

    ReplyDelete
  4. kok masih ada ospek kayak gini?hemmm....
    sebelumnya selamat dulu deh...udah dapet buku...

    masalah egois menurut saya tidak...kumur2 gitu manfaatnya apa?
    kita memang harus menjaga apa yang telah diberikanNya

    ReplyDelete
  5. Sama kita Chank punya dua Jaket almatr, ngalamin 2 ospek pula. Ternyata si empunya blog ini mahasiswa genius, pake dapet buku segala. selamet bro!

    eh emang HIV bisa nular lewat air bekas kumuran???

    ReplyDelete
  6. @al khafi.wah monggong kang,pertamaxnya dibawa pulang :D sep2

    @insan iya mas insan.saya sepakat sekali dengan pendapatnya. :)

    @arr rian,wah setuju juga yah.hehehe

    @Yan waw great ! tapi sayangnya yang kepake kayaknya cm 1 almamater deh kang yan,hahaha
    Wah gak sejenius itu juga sih,cm lagi hoki aja sama pertanyaannya :D

    Seingat saya sih HIV/AIDS bisa tertular dengan kontak seperti yang saya katakan diatas.Correct me if im wrong :)

    ReplyDelete
  7. Saleum,
    kamu gak egois kok, kalaupun saya diposisimu mungkin juga akan begitu yang kulakukan. :)
    Saleum dmilano

    ReplyDelete
  8. hahaaa....itu biasa kok,aku pernah ngalaminnya delapan tahun yg lalu...
    jadi kenangan yg indah banget...

    ReplyDelete
  9. weh, kek ospeknya anak teknik
    hehe
    smangat.smangat uchank :)

    ReplyDelete
  10. Huaaaa... kaga bise di bayangin, langsung enek' gue pas baca harus kumur bareng2 dengan semua mahasiswa yang ada..?? iiih... makasiiih dahhh,, jujrur.. elo kaga egoisss, malah gue dukung elo kaga ikutan kumur2 chank :D

    ReplyDelete
  11. WHAT???KUMUR BARENG??NO NO NO!!!
    apa2an twuh?kga da hubungannye same skali ama satu rasa dan mempererat tali persaudaraan,,yang ada mempererat penyakit!!haha

    Anda tidak egois sma sekali koks :D

    Semangat mahasiswa hukum!!

    ReplyDelete
  12. tiap orang punya prioritas sendiri-sendiri lah Chank, dan kalo prioritasmu masalah kesehatan ya kenapa enggak? yoh tubuh ini juga titipan dari Allah buat dijaga, bukannya malah dirusak. dan kalo toh gak ikut kumur2, apa itu berarti tali persaudaraan akan putus? kebersamaan gak akan terjalin?? nggak juga kan..

    hmm.. jadi ingat pas diklat pecinta alam, sama. senior2nya hobi banget nyuruh satu set!!! tapi bedanya kalo aku push up sama sit up :)

    ReplyDelete
  13. Wahh ceritanya hampir mirip dengan apa yang saya alami dulu waktu ngikut ospek,,, jiahhh, ambil hikmahnya aja lach,,, ini kunjungan perdana kawan,, saya sudah follow, follow back yach... :)

    ReplyDelete
  14. Untung dikampus saya ga ada yang kaya gitu. Ngga salah lah, bener dari 400 maba itu belum tentu semuanya sehat ^_^

    ReplyDelete
  15. Hahahah saya jadi kangen sensasi meng-ospek junior. *tertawa kejam* :D

    Saya suka sekali kalo ada acara fisik seperti pushup atau situp. :D Saya gak mendukung adanya pukul dan tendang lho ya, saya anti dengan itu. Tapi saya mendukung program kebugaran fisik dalam ospek. ^^

    Jadi, harusnya ada satu hari khusus (atau lebih) untuk acara fisik. Lari bersama (bareng penitia), push up, dan latihan fisik lainnya. :)
    Tentu di awal udah diwanti-wanti, "bagi peserta yang gak merasa kuat atau sedang sakit, bisa keluar barisan," begitu. :)

    ReplyDelete
  16. hahaha.. kasian deh kak uchank yang ospek ulang.. :P (nanti aku kualat kayaknya taun depan).. walah.. jadi takut kuliah nih !

    ReplyDelete
  17. wah uchank,
    kayaknya mantap nih ospeknya.. hehehe
    ingat ketika jalaninya juga..
    wah, gila, waktu kayak lama sekali.
    tapi setelah lewat, jadi lucu sendiri bersama teman seperjuangan..
    hahaha.. #ingatmasalalu.

    gila juga...

    tapi sukses deh.

    ReplyDelete
  18. LANJUTKAN!!! kita punya hak untuk tidak ditindas... heheee so iye...

    kalau dulu karena saia mimisan pas maen games waktu Ospek, jadi ada alesan deh buat ga ikut kegiatan, heheee....

    ReplyDelete
  19. @atma iya sih emang biasa.tapi ga boleh dibiasain kayaknya deh =_=

    @dhani hahah iya.betulan.semangat juga buat crita2nya dhani :D

    @Belo ahahha yang penting gak muntah dsini neng belo.bisa kotor rumah ke dua saya nih.hahah :D

    @Caya. hahaha gak usah kaget gitu.ntar kejeduk mba caya. semangat mahasiswa teknik juga :D

    @Armae ya betul mbak armae :) tiap orang punya prioritasnya masing2.yang serunya ospek emang pas diceritain doang yak.haha

    @kang harjo wuahaha.berarti dah tamat yak.sep2

    @three semoga keberuntungan mampir terus mbak three :p hhi

    @asop wkakwakw gue juga setuju kok kang asop kalo kayak gitu.yang penting gak ada kontak fisik dan peduli sama terhadap kesehatan mabanya.gue setuju banget :)

    @Aisyah iya deh iya.awas yah ntar kalo km lulus :p haha

    @k'arman hahah mantap apanya ini k'hahah sep2 semangat buat semester akhirnya saja k' :D

    @dienz,sep mbak InsyAllah dilanjutin trus perjuangan melawan penindasan !! wah ada2 aja alibinya buat gak diospeek.hhaa

    ReplyDelete
  20. @mbak tari karena comentnya ke baca sebagai spam makanya baru muncul sekarang.hho Wuihh..iya iyak :D masih banyak waktu dong berarti mbak tari.hehehe sep2..InsyAllah bakalan review :D

    ReplyDelete
  21. astagaaaaaa, kumur2 itu lho yang serem, seharusnya kalau mau mempererat persaudaraan jangan kumur2 gitu tapi ngadain games bareng, kalau games bareng kan nanti bisa saling membantu dari situ kita sadar kita butuh orang lain, begitu juga sebaliknya. Secara otomatis persaudaraan dan rasa care itu muncul :3 *CMIIW

    lagipula menurut saya, km gak egois, saya juga bakal ngelakuin hal itu, hehehehehe

    ReplyDelete
  22. senior???

    kadang mereka nggak lebih dari anak-anak dewasa yang suka main-main. mereka sebenarnya nggak tau benar apa arti permainan, hukuman, dan pengajaran dalam ospek. yang mereka tau cuma senang-senang, kelihatan gagah, dan kelihatan "senior". Tapi sayangnya, banyak hima jurusan yang seperti itu.

    btw, sukses buat kuliah baru nya ya, Chank ^^d

    ReplyDelete
  23. Tambahan: kamu nggak egois, Chank. nggak ada dasarnya kok kumur2 satu gelas yang sama bisa mempererat kebersamaan. Suksessssssss ^^

    ReplyDelete
  24. hahhahaa ngakak,,
    wah bahaya banget tuh yang hepatitis, klo aids mungkin sulit menular dengan cara begitu tpi klo hepatitis bisa aja lho.
    hahahaa begitulah nasib MABA, senior selalu benar :D

    semoga cepat lulus dengan hasil yang km inginkan ^^

    ReplyDelete
  25. ayo berjuang (nguber baju dan uang) sebagai mahasiswa Hukum....semangat mumpung semester pertama

    ReplyDelete
  26. Semoga gak salah deh :)
    thanks udah mampir semua...

    semoga gak salah.hhe

    ReplyDelete

speak up!