Pages

Akhirnya saya bebas !

05 September, 2011

Ini cerita kodok yang mengenaskan diawal bulan yang dimulai dari kejadian pas lebaran kemarin,yang benar-benar tidak sempat saya tulis,dan alasannya akan kalian tahu setelah membaca ini sampai habis.Saya akan menuliskan rentetan kejadiannya secara berurutan supaya tidak ada yang mual membaca tulisan ini dan melaporkannya ke komnas perlindungan anak sebagai salah satu bentuk pencemaran lingkungan,(hubungannya apa cobaa!)

31 agustus 2011
Jam 7.30,Shalat ied di mesjid almarkaz,salah satu mesjid terbesar di kota ini.sesudah shalat ied,niat saya masiih ikhlas mendengarkan ceramah.dipembukaan ceramah orang didepan saya menghilang,di pertengahan ceramah orang disamping kanan saya juga ikut menghilang dan diikuti orang di samping kiri dan belakang,alhasil saya cm berdua sama adik saya disana,orang-orang mulai lalu lalang di depan kami dan akhirnya !!! iman saya goyah,saya juga ikut-ikutan menghilang.soalnya ditengah jalan kawan!*alesan

Jam 8.30,saya sungkeman sama orang-orang di rumah,tetangga,kucing dan ikan mas di akurium yang selama ini jadi bahan percobaan saya(pernah coba comblangin sama umang2 dan ternyata gagal)okeh kegagalan adalah awal sebuah keberhasilan !that’s right ! kapan-kapan kita coba lagi.Niat makan ketupat di rumah batal karena saya pikir ntar pasti disuruh makan ketupat terus sama orang-orang yang bakalan saya datangin rumahnya.asik ! dengan polos dan lugunya saya membayangkan semua itu.

Jam 9.00 saya siap-siap berangkat ke rumah korban-korban yang akan saya datangi,saya berharap ketupat dari rumah orang lain,hmm siapa dulu yah,oh iyah adek kecil tadi sms nitip pulsa buat temennya,sekalian saja kalau gitu.mumpung masih pagi dan tancap gaslah saya ke rumahnya yang deket markas tentara itu.oh saya disuguhi dengan minuman yg katanya persediaan kknya yang sedang umroh dan  kue lapis (apa yah namanya)hmm enak pengen tambah tapi malu woi.yah sudah didiamkan saja.

Jam  10.30 tancap gas lagi ke rumahnya si maniak game.katanya anak ekonomi.tapi benar-benar deh,kerjanya cuma main game game dan game.status facebook aja tentang game mulu.walah mau jadi apa nih anak.jangan-jangan nanti married sama keyboard ! lagi-lagi saya dicekoki dengan minuman bersoda dan kue ,pupus deh harapan setelah tau nih anak juga lebaran kemarin.ohh pasti gak ada ketupat nih (wahh nyesel)hahah becanda.akhirnya sampai jam 1 siang saya blm makan makanan berat(red:nasi,ketupat dkk),orang-orang yang saya kunjungin udah lebaran kemarin yang pasti ketupatnya udah basi lah.Akhirnya si maniak game ini ngajakin pergi  mall.ceilehh ternyata malnya buka,sempat-sempatnya nih anak mampir ke toko perhiasan cewek(apalah namanya)katanya mau cari kado buat cowok ceweknya,kampret malah ngajak-ngajak saya ke tempat beginian*dikira eke cowok apaan

Berhubung saya lapar,cari makan dulu di tempatnya kolonel harland sanders.and u know what? Busett bocah-bocah kok banyak amat di sini dan gak didampingi orang tuanya,wahh pada pegang duit 50 rebu coy !habis dapat THR langsung invasi mall terdekat ! perasaan waktu seumuran mereka THR saya cuma 20 rebu deh *ironis dan miris mikirinnya.ada niat terselubung mau ngerampok nih bocah-bocah tapi berhubung karena lebaran niat ini untuk sementara di kubur dulu.sempat saya bilang sama satu orang anak “ditabung yah dek jangan dihabisin semua” padahal mau bilang “jangan dihabisin semua yah dek,bagi kk juga”hehe *plakkk

Jam 2.30 berangkat lagi ke rumah teman SMA eh ternyata dia udah mudik duluan beberapa menit yang lalu,alhasil saya Cuma silaturahim sama bapaknya doang  dan saya dapat bonus ceramah tambahan ! Untung saja kura-kura dan ikan di akurium rumah beliau membuyarkan suasana,gara-gara kura-kuranya gigit-gigitin kabel yang di dalam akurium.Alhamdulillah yah~Okeh om saya pamit dulu,salam buat keluarga kalo balik.hehe buru-buru om *alesan

Jam 3.30 tancap gas lagi dan masih penuh semangat berharap masih ada ketupat yang masih sehat wal afiat.Okeh mampir ke rumah temen smp kali ini.kayaknya emang banyak salah deh dsini,soalnya emaknya sering negur tiap malem kalo kelamaan ngedit disini.Alhamdulillah disuguhi minuman dan kue lagi.ternyata mereka lebaran kemarin *bisa ditebak deh,pasti ketupatnya habis,nah akhirnya saya ajak si maniak english ini ke rumahnya si cewek tomboy buat silaturahim,dan buat combalangin mereka juga.haha *niat licik

jam 4.30 sampai di rumahnya cewek tomboy ternyata semuanya sudah siap.kecuali ketupat ! Oh My God ! lagi-lagi saya disuguhi minuman dan kue,saya minum dengan santai makan dengan santai dan tenang.dan akhirnya tanpa basa basi saya bilang sama cewek tomboy kalau saya mau merasakan ketupat bikinan orang rumahnya * AH TO THE POINT ! ini bukan hal yang memalukan kawan ! jujur dan terbuka ! mengeluarkan pendapat tidak akan masuk penjara coy !Ini negara demokrasi!Tak ada yang salah dengan pilihan hidup saya kali ini !Alhamdulillah yah,setelah perjuangan yang penuh rintangan dan liku-liku seharian berkeliling kota makassar saya bisa juga merasakan ketupat bikinan orang lain.Okeh malam ini saya bisa tidur nyenyak.

Okeh hari ini menyenangkan penuh semangat penuh dengan canda.ketemu dengan teman-teman lama dan mereka yang tidak saya kenal.haha besok ? ada apa?*firasat jelek

Tanggal  1 september
Tiba-tiba dipagi buta mulai meriang,dingin,panas,dingin,panas pokoknya gitu deh antara mau pake selimut dan gak mau pake selimut,rasanya tuh kayak mau pake selimut tapi juga gak mau dipake *saya aja bingung barusan ngomong apaan.Nah intinya saya lagi jatuh sakit ! Tapi belum ketahuan penyakitnya apaan,saya pikir hanya demam biasa,jadi  minum obat demam aja beres.(masa kodok bisa demam,bener gak)mulai agak siang benar-benar gak nafsu makan,baru makan sesuap aja udah muntah-muntah dan beberapa kali ke kamar mandi *don’t try this at home ! okeh mesti ke dokter nih kayaknya,udah lemes banget.
Dan sesuai dugaan saya ternyata saya terkena penyakit muntaber Vibrio parahaemolyticus enteritis.Saya dikasih 3 jenis obat sama dokter yang warna-warni.Untung Cuma minum obat,tidak berhubungan dengan jarum suntik.Oh Tuhan maha adil dan bijaksana emang.

Tanggal  2 september
Gak bisa tidur perut sakit banget,bangun jam 1 malam Cuma buat minum air,sudah 2 hari belum makan nasi sama sekali,dari kemarin Cuma makan apel sama anggur doang.rasanya lemess banget,mau makan nasi  juga gak bisa sama sekali.bubur juga sama aja gak bisa masuk di mulut.benar-benar malam yang gak tenang dengan penyakit seperti ini.rasanya seperti sedang sakit (lahh emang lagi sakit ) 

Tanggal 3 september
Ini dia puncaknya,Untungnya saya sudah bisa makan makanan lain selain apel,dan kalian tahu apa itu ? cheetos !! Iyaa serius saya.Cheetos ! telah menyelamatkan jiwa saya ! haaha saya memang dari dulu suka ngemil cheetos rasa jagung,untungnya saya masih ingat rasanya dan coba nyuruh orang rumah buat beliin,ehh ternyata bisa kemakan dan gak bikin enek,gara-gara itu badan saya mulai gak lemes lagi,dan malamnya pelan-pelan bisa makan nasi .

Tanggal  4 september
Obat-obatan dari dokter sudah habis semua dan mulai agak baikan,tapi masih agak sakit di perut tiap bergerak.sms beruntun pun mulai masuk ke hape,ada yang nanya kabar,ada yang nanya kenapa gak ke rumah pas lebaran, ada yang ngajakin pergi rekreasi,ada yang ngajakin reunian,ada yang nyuruh perbaikin komputernya,ada yang nagih utang,ada yang minta dicariin jodoh .ah macem-macemlah pokoknya saya Cuma bisa membalas mereka dengan sms duka “sorry bro lagi sakit nih,kapan2 yah” okeh to the point dan gak berbelit-belit kayak penyakit ini.
nyolek di google

Mungkin saya orang yang agak lebay soal ini,tapi percaya atau tidak,orang yang kehilangan banyak cairan dalam tubuh itu bisa meninggal kata dokter,dan saya pikir waktu hari kedua itu saya benar-benar sudah akan meninggal,soalnya nyiksa banget lemesnya...bener-bener dah.Kalo ada yang mau ngerasainnya bilang aja,nanti saya bantuin doa ke Tuhan biar bisa dicoba (jangan sampai dah).
Di hari ke dua itu saya mulai berpikir aneh-aneh.Saya mulai bertanya-tanya “wah kalo saya meninggal bagaimana ini?” bagaimana dengan janji saya sama orang yang belum bisa ditepati ? bagaimana dengan keluarga saya tanpa saya ? bagaimana dengan ekpresi teman-teman saya ?apa ada yang merasa kehilangan saya ? atau malah ada yang seneng dan nari-nari ala orang indian sambil ngelilingin api unggun?Apa teman-teman saya yang jauh juga akan tahu keadaan ini,Oh kenapa dunia tiba-tiba berputar?(emang berputar kalee) Tapi Alhamdulillah ternyata dengan kemauan sembuh dan semangat hidup yang masih kuat dan dengan tenaga yang masih tersisa saya bisa bangkit lagi dan kembali melawan raja api,saya tidak akan menghilang lagi.Ttd Avatar (lohh !! off side ) 

Waktunya blog walking !! Yi~Haaa....!!

24 comments:

  1. HAHAHAHAHA sedeng yak mas mas yang satu ini :p

    ReplyDelete
  2. kok orang "sakit" masih bisa sakit juga ya? :D
    *jas kriting*

    #sumpah baru tau kalo Che*tos bisa nyembuhin muntaber a.k.a Vibrio parahaemolyticus enteritis [ <-- berat bahasanya..] :)

    ReplyDelete
  3. wehehehe, orang kaya' mank uchank bisa sakit juga ternyata :-P
    Mangkannya jangan bernapsu makan ketupat orang, kena deh tuw jadinya...
    Semoga nggak sakit lagi ya mank... Aminnn

    ReplyDelete
  4. kalo sepengetahuan saya bener, kalo kita kehilangan banyak cairan dan kalo sampai cairan itu habis atau dehidrasi *eh? bisa meninggal

    source: kata dokter tapi lupalupa ingat --" :P

    ReplyDelete
  5. @mbak inggit gigit semut,haha sedeng sih masih mending,daripada ledeng =_=

    @dokter gigi gehol,wah pak dokter kapan2 bahas soal itu juga dong :D jangan soal gigi terus haha

    @annisa,wahh di kira saya batu apa ya mbak ? saya juga manusia biasa yang punya rasa tersakiti *alahhh lebay deh

    @andaka rizki,lahh ini bapak satu ngomong apaan yak ? jangan kasih sumber yang masih putih abu2..nanti saya tersesat :D

    ReplyDelete
  6. hwahaha...sudah diduga, kw pasti muntaber gr2 banyak makan pas lebaran. untungnya sdh sembuh, tp coba sembuhnya dr kmrn..bs ikut jalan2 sm yg lain jg :D

    ReplyDelete
  7. eh, btw. kok lebaran kali ini nemu banyak temen yg bermasalah ma penyakit ini yak. tanda-tanda apakah ini? :D

    ReplyDelete
  8. ngahahaha .. berharap dapat ketupat ,tapi ujung2nya sakit .. piye toh mas .. untung cepet sembuh , :) ,,salam yah mas ama vibrio nya #nahloh

    ReplyDelete
  9. makannya gak bagi-bagi sih.. sakit deh.. *loh??* hehehe

    pelajaran mahal tuh.. jgn mpe keulang lagi, hahai
    jaga kesehatan mas.. :D

    ReplyDelete
  10. yampun...bisa sakit yah mas *ngasi sisa obat adek yg hbis sakit juga*
    hehe..
    minal aidin wal faidzin,
    maaf lahir batin yak ^^

    ReplyDelete
  11. hhaha, masa sih citos bisa bikin bertenaga perasaan itu isinya angin doang,hahaha...
    aneh ye..harusnya jgn minum obat langsung makan citos aja,hahah

    btw muntber ato gak diare permasalahan klasik kalo lebaran,hahhaa..untung aku gak makan macem2 :D

    ReplyDelete
  12. padahal kita mendambakan seorang uchank hadir dalam acara bloofers makassar...:D
    wah penyakit itu biasanya jadi langgananku juga...moga gak kambuh2 lagi...wkwkk...

    ReplyDelete
  13. mau jadi penerusnya raditya dikka niyh kayaknya. Lanjut gan...!! tetep semangat...

    ReplyDelete
  14. ketawa-ketiwi baca ni postingan...

    kalo kena diare, makan daun jambu biji aja mas *lalapan kambing

    hahahahahaa :D

    ReplyDelete
  15. @k'yuni hha iya deh yang udah jalan-jalan :p

    @rona ini tanda-tanda orang ganteng kali yak @_@ *alesan

    @mbak kolong,iya udah disalamin tuh,katanya salam sayang balik.bakalan berkunjung ke rumah situ.muahahaha

    @mbak enno iya ini mahal!tapi lagi diskon,nanti saya bagi-bagi deh

    @ririz iya mbak,bisalah.hahaha minal aidin juga ya :)

    @Enylaw wah sekate-kate nih mbak,baca dong dibelakang tuh cheetos ada keterangan gizinya.hahaha

    @mas nitnot,wuahaha mas dah balik ke jakarta yah,ahh gak sempat ngantar nih mas.anak-anak gak ada yang bilang @_@

    @arie wah ga juga sih kawan,cuma mau nulis tulisan yg bebas aja :D

    @ayik mbak ayik yang baik hati,kambing itu berbanding terbalik dengan kodok. okehh ? hha

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah sobat sudah sehat kembali, Selamat Idul Fitri Sob, mohon maaf lahir batin.

    ReplyDelete
  17. Yaa. Sudah sembuh ya?
    #nadakecewa
    #kabur
    #Laludatanglagi
    #Mintamaaf
    #Maadlahirbatin, Bro.

    ReplyDelete
  18. alhamdulillah klo udah sembuh mah..
    hahahaha.. emang klo lg diare itu tersiksanya ga ketulungan. klo kata ibu sih pake ngobatinnya air rebusan beras yang nantinya jadi nasi dan rasanya aneh. lbh baik cheetos dari pada itu :D

    ReplyDelete
  19. @COF,asop,alien maaf lahir batin juga :D wah untung kata "maaf"gak kenal kata basi .hha

    @irma heh ? air rebusan beras? nantinya jadi nasi ? baru denger..wuah rasanya gak aneh tuh ? @___@ dengernya aja udah pusing.hahaa Alhamdulillah yah cheetos :D

    ReplyDelete
  20. tubuh kita emang di dominasi air.. kekurangan itu.. ya bisa lewat dee :p

    ReplyDelete
  21. salam kenal..kisahnya lucu meski sedikit mengkhawatirkan..semoga lain kali gak sakit lagi ya...^_^

    ReplyDelete
  22. hihihihi gokil juga ini.. masa kodok'na sakit gara" kebanyaka minum soft drink sm kue?hahaha

    salam persohiblogan yah.. :)

    ReplyDelete
  23. hahahahahaha
    galau banget lagi sakit makan cheetoss.
    kalo saya chank lebih suka Twistko.
    eh tapi beneran loh. dirumah saya org rumah juga pada berjatuhan .. yah demam lah. flu lah.
    kelelahan terlalu excited menyambut lebaran mungkin ya^^

    ReplyDelete

speak up!