Pages

Pengawal saksi

01 January, 2012

Kehidupan selalu berubah, mungkin seperti metamorfosis ulat yang kulihat tadi pagi di daun basah pekarangan rumah. Musim hujan yang sebentar lagi akan berakhir digantikan musim semi yang temaram dengan kunang-kunang. Kalender di sudut kamar yang wajib kuganti dengan yang baru. Semuanya bergerak secara perlahan tapi pasti. Pohon yang tumbuh, semester perkuliahan, burung yang bermigrasi, kaktus di padang pasir juga telah berubah. Tapi satu hal yang aku tahu belum berubah dari dulu, perasaan abstrak ini.

Aku membuatkannya pintu agar tak sembarangan orang yang bisa masuk ke dalamnya. Disana rasa itu kukunci rapat-rapat dalam sebuah kotak kecil hitam, mungkin seperti kotak Pandora. Aku tidak tahu sekarang takut pada apa. Apakah pada kotak kecil hitam di balik pintu yang kubuat sendiri ataukah takut mengakui bahwa ada seseorang yang berusaha membuka pintu itu.

Aku yakin dengan perasaanku sendiri, yang tidak tetap namun terus belajar setia padamu. Aku juga yakin pada dirimu yang kadang memperhatikanku dari jauh, Benarkah? Atau hanya lamunan keegoisan dari mimpiku ? Sikapmu yang dingin beku membuatku harus menambah balutan kain di hati agar tetap hangat. Aku takut mati membeku karena sikapmu.

Sadarkah kau mengapa orang-orang itu mengetuk pintu yang kubuat beberapa tahun silam ? Aku juga tak tahu pasti alasannya, hati punya kehidupannya sendiri yang kadang tak dimengerti pemiliknya. Dia hidup dengan ritme yang mengikuti lingkungannya. Aku masih berusaha menahannya, kadang hanya mengintip si pengetuk itu dari sela-sela pintu yang sedikit terbuka.
Yang kutahu aku masih hidup sampai hari ini dan masih punya sedikit kehidupan lagi untuk memimpikanmu dibawah gelap malam ditemani kicau burung hantu.
pict from here
_______________
Tahun lalu banyak hal yang terjadi di luar rancanganku. Ternyata rancangan-Nya lebih menarik dibanding yang kubuat selama ini. Tahun ini akan seperti apa, biarlah semua berjalan dan berkembang seperti apa yang dikehendaki-Nya. Melakukan yang kita bisa sampai akhir dan terus mencoba bukankah itu manusiawi yang benar-benar memanusiakan ?

Kau memperoleh kekuatan, keberanian, dan rasa percaya diri dari setiap pengalaman yang membuatmu berhenti sejenak untuk menghadapi rasa takutmu.Kau dapat berkata pada dirimu sendiri, "Aku telah tabah menghadapi kengerian ini. Aku pasti mampu menghadapi hal berikutnya."
Selalu saja begini. . .

30 comments:

  1. sepertinya sedang membicarakan cinta. hihii

    ReplyDelete
  2. itu gambar toplesnya lucu banget gan?, pengen.

    ReplyDelete
  3. yang aku tau perasaan ini tidak pernah berubah walaupun tahun demi tahun brganti...seseorang hmpir berhasil membuka kunci kotak hitam itu,dan ketika seseorang mengntk pintu jgn hanya mengntip dari selah.tp buka lah pintu dan ajak lah ia masuk,agar kau tak menyesal kelak..tp kalau niat hatimu terus ingn melhat nya saja.biarkan waktu membwa nya kepadamu..ingn tetap mematung di dpan pintu atau kau membuka pintu untk nya? (tanya hatimu chank)

    ReplyDelete
  4. Wah wah wah~
    ini.. ini.. ini..
    untuk pelangi?
    so sweet~

    ReplyDelete
  5. nikmatilah semua waktu yang berganti dengan penuh tatapan optimis,karena Tuhan sudah punya rencana terbaik dibalik itu semua

    ReplyDelete
  6. ehem...apakah dirimu lagi galau pace? jangan lama2 ye galaunye :)

    ReplyDelete
  7. tiap nama memiliki tempat sendiri di masing-masing kedalaman hati setiap manusia.
    tak akan ada cerita, yang satu bisa menggantikan yang lain.
    jika kau membukakan pintu untuknya, tidak berarti pula nama yang sebelumnya akan meninggalkan kotak hitam mu. walaupun mungkin pada akhirnya yang tersisa hanyalah sebuah nama.

    *ini ngomong apaaa...?? hadeehh.. skip!!!*

    sukak banget tulisannya Uchank kalo kayak gini :)

    ReplyDelete
  8. Waduh, saya salah baca. Kirain tulisannya pengawal seksi.. haduh duh duh.. mata saya kacau juga.

    ReplyDelete
  9. Ahhh manis banget kata-katanya
    Selamat tahun baru kawan, semoga kita semakin lebih baik di tahun 2012

    ReplyDelete
  10. Oh seseorang yg dibalik pintu tetaplah brsikap dingin & acuh, sbb dgn itu syair2 suci untukmu akan trs mengalir dr balik tirai sang perindu dgn malu2 :P

    ReplyDelete
  11. suka banget ma postingan ini, terutama dua paragraf terakhir

    ReplyDelete
  12. well, just baca pragraf pertama udah mau langsung komen.. kepastian dalam frase 'selalu' jadi kontradiksi ketika bertemu dengan multitafsir 'mungkin' yang bersifat spekulasi. fu fu fu

    ReplyDelete
  13. Speechless..
    Saya suka bangeeeet sama postingan yang satu inii...
    Seribu jempol deeeeh..
    >_<

    ReplyDelete
  14. apakah perasaan abstrak itu adalah perubahan itu sendiri?? bukankah perubahan yang tak pernah berubah itu adalah perubahan itu sendiri???

    ##Nyambung ga yaaa... :D

    ReplyDelete
  15. bagaimana kamu tau hatinya jika tidak berusaha membuka diri ataukah takut mengalami kegagalan sebelum menjalaninya?....buka hatimu.....bukalah sedikit untuknya.....

    ReplyDelete
  16. gambar gelasnya bagus kak :D

    ahahaha

    ng, tulisannya jg bagus..
    *sedikit
    :p

    ReplyDelete
  17. bingung mau komen apa...sayah menghela napas panjang aja ya :D

    eh, mau kopi pahit? enak lho diminum pas masa-masa begini hehehe

    ReplyDelete
  18. eh kok tau si.. aku selalu perhatiin kamu kok, tapi aku gak pernah maksa buat bukain kunci itu, kotaknya terlalu item si hahahaha..

    Selalu begini, cowok yang pandai nulis :D

    ya selalu begini :p

    ReplyDelete
  19. a cie cie.. tentang lope nih ye.. :p

    galau ye kak ? :D

    itu itu gelasnya dapet dari mana ? #lucu

    ReplyDelete
  20. haaa... hanyut aku dibuat mu... baru baca postingan kamu lagi nih chank.. dan uwwaalaaa.. makin keren aja tulisannya.. :)


    kata2 terakhir itu.. mhm...

    ReplyDelete
  21. salam.
    Mirip prosanya Rumi dalam Masnawinya, dan mantap bro, seorang paccarita yang bijak ya.. aku sih tak bisa menulis kayak ginian.
    Dengan penghayatan mendalam tentang sekitar kita, semua orang akan bisa melihat perubahan besar dan dinamis. ketika pikir menyatu dengan hati, maka hanya kebesaran-Nya lah yang terihat, mungkin itu yang disebut dengan tafakur dalam bahasa agama..
    Salam.

    ReplyDelete
  22. Piringnya itu kok ada pita hitamnya?

    ReplyDelete
  23. diperuntukkan buat siapa ya tulisna ini ?

    ReplyDelete
  24. gelasnya so sweet tuh :D


    di tunggu kunjungan baliknya ke http://century21.co.id

    ReplyDelete
  25. walau tahun berganti, cinta mesti tetep sama kan. setia itu sulit. semngat tahun baru

    ReplyDelete
  26. OPtimis! Dalam menjalani hari-hari kedepan.

    ReplyDelete
  27. *pelangiku bilang, (kakak) kodok juga mesan satu
    bukannya mau ikut GA dulu atau bagaimana? ~cling

    ReplyDelete

speak up!