Pages

Menyudutkan hujan

04 December, 2011


Akhirnya hujan hari ini membawaku lagi dalam bias memori kemarin yang telah buram.Membiarkanku mengecap sedikit manisnya dan membuatku teringat masa yang penuh dengan warna pelangi.Kau tahu ? Aku selalu heran dengan hujan.Kenapa selalu ada kata gelisah yang menemani bulir-bulirnya yang berjatuhan.Entah itu menunggunya reda ataukah berharap ada sesuatu yang terjadi setelahnya.Tak seperti biasanya aku sedang merindukan sesuatu yang tak ingin ku rindukan.

Otakku sedang mengeram,membiarkan hatiku mendesis dingin mengikuti naluriku sebagai seorang pria.Yah aku takut mendefenisikannya.Berat rasanya mengartikannya sebagai perasaan yang pernah ku alami sebelumnya.Karena rasanya memang berbeda,ritmenya kacau dan aku terlalu takut mengakuinya.

Kenapa kau harus membuat mukaku merah merona dan kemudian membiarkannya mejadi merah padam ? Tenanglah,aku tahu kau tak sengaja membuatnya demikian.Ataukah aku yang terlalu berharap banyak dari kata-kata yang kau tuliskan ? Entahlah,mungkin kadang kau harus menuliskan inisialku disana agar semuanya lebih jelas dan lebih terang.Tapi aku tahu itu tidak akan pernah terjadi.

Ku kepulkan asap menggulung di dalam mulutku dan membiarkannya tertiup keluar melewati saluran pernafasanku.Aku melakukannya setelah membaca tulisanmu.Mungkin ini pelarianku yang terbodoh.Merusak paru-paruku sendiri dan berharap mati seketika ? Itu terlalu naif.Setidaknya aku tak menelan filternya.Rasanya otakku masih terlalu waras untuk melakukan itu.Tapi sekali lagi,aku benar-benar membenci benda itu,membuat perasaanku tidak enak sampai sekarang.

Mungkin aku lebih baik tak ikut campur dalam duniamu itu.Lebih baik aku tak tahu apa-apa,bersembunyi di balik tanda tanya besar dalam otakku tentang apa yang kau lakukan tiap hari.Terjun ke dalamnya sama seperti ingin tahu tentang apa yang ada di dasar jurang.Suatu saat aku bisa saja terperosot di tepi tebingnya yang curam ataukah menemukan sesuatu yang berharga di dasarnya.

Teringat kata-kata Jacob dalam buku Stephenie meyer yang terakhir kubaca.Rasanya masih begitu segar dalam ingatanku.Kepedihan Jacob yang membuatnya menumpahkan air mata di filmnya. . .
"Inilah dia kalau begitu.Samudra kepedihan.Pantai begitu jauh di seberang air yang mendidih.Aku tak bisa membayangkan,apalagi melihatnya."

Sekarang mungkin aku sudah ada di sudut yang sama dengan manusia serigala itu.memerankan perannya dalam dunia nyata.Yaa,hanya peran sebagai seorang manusia serigala yang memiliki rasa cemburu pada vampir.Sungguh tak apa bagiku,aku cukup senang melihat lengkungan manis itu menghiasi bibirmu.
Aku hanya sedikit kesal,bukan aku yang membuat lengkungan itu.

___Nothing___

57 comments:

  1. nice post uchank ,,,moga bukan sedang galau..ketika rasa itu lagi2 datang bersama dengan bulir bulir hujan y turun

    ReplyDelete
  2. yaaak, bgitulah..katanya "Hujan itu pny kemampuan utk menghipnotis mnusia dlm meresonansikan ingatan masa lalu".hahai. saya tau siapa "kau" dalam crita diatas, smoga sy nda sotoi..hahaha :p

    semangKa anak muda !!! :)

    ReplyDelete
  3. ahh kamu..uchank...
    tak perlu menyalahkan hujan sebagai pemicu keresahan ataupun menjadikannya kambing hitam dalam tiap lagu kegelisahan yg kau dendang.
    Bukankah memang begitu cinta yang kau mau? yang rumit, menukik, dan lengkap dengan segala luka liku...
    setidaknya, meski lengkungan itu tercipta bukan karenamu...toh, kamu pernah menjadi bagian dalam hidupnya. Mungkin akan terasa lebih menyakitkan, bagi mereka yang bahkan hanya mampu memandang di balik hujan.
    Percayalah, seperti apapun keadaannya...cinta yg kau punya...akan selalu indah..
    #eh..ngomong apaa...gueee?? -____-

    ReplyDelete
  4. Waaahh Chank!, Bolehkah sy belajar bercerita ria denganmu?,
    Semakin t.o.p.b.g.t aja nih bro Uchank,hahaha..

    Ajarkan sy digubuk ini Chank!!!

    ReplyDelete
  5. Hujan dan rerintikannya terkadang memang sanggup menggoreskan Rindu. Dia seperti sdng mengajak kita bertmasya melalu lorong waktu hanya sekedar untuk bertutur tentang sesuatu yang masih tertinggal dimasa lalu (kenangan). #halah.

    Saya menangkap aroma Rindu yang menajdi2 pada sesuatu yang bias, ntah apa? hehehe,.

    hmm.. terpana dengan komentar mbak nick.. keren2 nih komentarnya. dimanapun saya baca potingan, komentar mbak nick selalu keren. :)

    salam bloofers. :)

    ReplyDelete
  6. "Aku selalu heran dengan hujan, Kenapa selalu ada kata gelisah yang menemani bulir-bulirnya yang berjatuhan."

    sepertinya yang kita semua rasakan memang seperti itu..

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. hihihi.. bagaimana siih mukanya ka' uchank klau lagi merah merona??? :D

    ReplyDelete
  9. Hujan kadang juga mengingatkan kita pada yang tersayang sob seperti saya tentunya, salam kenal sukses selalu

    ReplyDelete
  10. hahahah.. Takdir :P.

    ahhh.. tapi so sweet banget,

    Aku hanya sedikit kesal,bukan aku yang membuat lengkungan itu.

    kalo di rebut fimana :ketawa setan:

    ReplyDelete
  11. makjaaan :D galau to the max yang cantik sekali, well except bagian Jacob itu ==a
    hhihhi berasa lagi denger analog Opa, lucu tapi sendu juga

    suka kalimat ini "Tak seperti biasanya aku sedang merindukan sesuatu yang tak ingin ku rindukan."

    ReplyDelete
  12. kenapa bawa2 hujan..pelangi..Stephenie meyer..jacob,werewolf sama edward,vampire..? bilang saja kalau lagi galau..hahhaa :D

    ReplyDelete
  13. sukak hujan tapi gak sukak hujan-hujan.
    gelisah? tidak selalu. terkadang itu merupakan saat-saat terbaik untuk menarik selimut dan menjelajah ke alam mimpi :)

    ReplyDelete
  14. Tanda Baca : Orang buta EYD kayak aku aja udah ngerti, habis titik atau koma seharusnya di kasih spasi hmmmmmmmmm


    udah itu aja, tulisanmu bagus chank, aku gak punya bahan buat ngatain yang mana yang jele' ni. untung kamu gak beneran ngunyah ti filter rokok :)). ude cuchank, aku gak bisa komeng lagi, tulisanmu bagus!

    kapan kapan aku juga mau di ajarin bikin perumpamaan perumpamaan indah itu :P

    ReplyDelete
  15. hujan itu anugrah tapi sering bikin gue galau -____- ..

    hmm, entahlah gue gak bisa menangkap rasa dari apa yang lu tuliskan.. gue lagi mati rasa..

    ReplyDelete
  16. "Aku hanya sedikit kesal,bukan aku yang membuat lengkungan itu". jadi itu intinya yaa?? hahaha..ternyata sama saja, perasaan pria pun kadang terlalu lemah untuk mengakui perasaan dia sendiri.. #ups :D

    ReplyDelete
  17. postingan terakhir blogku juga tentang hujan. entah ya, bagiku hujan selalu membumbungkan mood menulisku.

    hakhak :D

    ReplyDelete
  18. Hujan memang selalu memberi efek yang terkadang tak pernah mampu membuatku merasa damai dengan keadaan...
    namuun hujan pula yang mampu membuatku berfikir lebih dalam.. dengan sedalam-dalamnya.. meski itulah yang membuatku ingin marah.. rasa yang biasa menjadi luar biasa.. dan rasa yang sudah tyak biasa malah semakin menjadi-jadi... >,<

    Tapi.. hujan adalah rahmat Alloh.. ^__^

    ReplyDelete
  19. hujan selalu datang bersama kenangan yg akhirnya menari-nari memenuhi kepalaku :3

    ReplyDelete
  20. Sungguh tak apa bagiku,aku cukup senang melihat lengkungan manis itu menghiasi bibirmu.
    Aku hanya sedikit kesal,bukan aku yang membuat lengkungan itu. <-- aciee...kayaknye ada yang lagi menahan rasa cemburu, eehh... bener kaga ye..:D

    ReplyDelete
  21. hujan datang lagi pasti banjir nich,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  22. 22 komentar yang menakjubkan dalam kisah yang menakjubkan pula..nice story yang bikin saya makin cinta sama hujan..heeheeh

    ReplyDelete
  23. hujsn memang seperti itu T__T

    ReplyDelete
  24. waaaaaah, bisa nulis postingan kece ky gini gara2 keingetan sama srigala jadi2-an berbadan batu-batu itu??? Saluuute! *keprok-keprok!

    ReplyDelete
  25. suka rangkaian kata2nya , manis dan menggelitik :D

    ReplyDelete
  26. Saya setuju dengan mbak Nick. Karena tak selamanya hujan harus ditemani dengan kata-kata gelisah.
    Hanya mas uchank aja yang kebetulan merasakan gelisah itu pas hujan...

    ReplyDelete
  27. haduh si ucank menghayal jadi bintang film serigala hehe, Ujan memang rizky yang diberikan dari langit. bisa kita manfaatkan bisa sebagai penghibur kesedihan bisa sebagai obat pelipur lara dan bisa juga sebagai pembangkit tenaga listrik hehe

    ReplyDelete
  28. sesuatu yg paling misterius tntng Hujan...

    Hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. Dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuwan hanya bisa menyimpulkan "di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu". Dan pada titik ini, para ilmuwan meyakini bahwa manusia biasanya mendapatkan inspirasi.

    ReplyDelete
  29. tenang uchank~ pelangi sebentar lagi muncul =D

    *semoga

    ReplyDelete
  30. It's easy to fall in love but hard to find someone who would catch you. Semangat ya, jangan menyerah =)

    ReplyDelete
  31. wow cool sekali uchaaaank! tumpahan rasa galau yang apik! :)
    jangan galau lagi. Cemungud Ea Qaqa :P

    ReplyDelete
  32. selalu banyak cerita dibalik hujan :)

    ReplyDelete
  33. Nice pict & nice article keep blogging. Hopefully you can visit my simple blog at www.7og4nk.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. ini latar cerita pas ending kaya film twilight ya,soalnya ada vampire sama serigala,hehe

    ReplyDelete
  35. uwaaaah, meleleh rasanya baca tulisan Mas Uchank
    hoho

    ReplyDelete
  36. baiklah, mana tulisanmu dodol :))

    ReplyDelete
  37. kok aku sedih sih bacanya...

    ReplyDelete
  38. mendeskripsikan perasaan dengan luahan kata2 yang enak dicerna,,,
    ajarin dunkk,,, hehehehe,,,
    nice post chank... ^^b

    ReplyDelete
  39. kalo hujan, coba duduk dibalkon sambil dengerin lagunya lagu sheila on 7 yang "waktu hujan turun" di jamin galau.
    hihihi :p

    ReplyDelete
  40. gak bisa koment apa2 Uchank... makin hari progressnya mkn T.O.P.B.G.T....
    makin ngefans sama tulisan Uchank...

    kalo ke makassar pengen minta tanda tangan ah...

    ReplyDelete
  41. Wah, keren. Pilihan katanya bagus. Pingin bisa bikin cerita kayak gini :)

    ReplyDelete
  42. hujan dan galau itu sesuatu yang selalu jadi satu
    #hahaha au' ah >_<

    ReplyDelete
  43. penyuka Stephenie meyer juga ya? hujan memang suasananya gimana gitu. bikin ada sesuatu yang rasanya bikin basah

    ReplyDelete
  44. kadangkala hujan membawa kenangan lalu bermain-main bersama kita:(

    i love ur writing, sangat memberi arti!

    ReplyDelete
  45. kak uchank, kerjain tugasku yaa :
    http://a2ilicha.blogspot.com/2011/12/terperangkap-rantai-11.html

    ReplyDelete
  46. cool post .. .. :)
    trus berkarya :)
    by the way, kunjungi Blog dan join ya,,,
    http://gapekamania.blogspot.com
    aku tunggu bro :)

    ReplyDelete
  47. hujan. suka banget tiap hujan, bawaannya pengen ujan2an, tapi kalo udh ujan gede malah jadi takut -_-
    keren banget merangkai katanya, sukaa :)

    ReplyDelete
  48. jangan keseringan nonton twilik chank. nanti otakmu rusak. ayoh ayoh sini, nonton si unyil aja... :)

    ReplyDelete
  49. Tiap hujan, pasti saya merasakan galau tersendiri...kadang hujan menggambarkan kesedihan dan kesepian dalam hati...*jangan2 lu lagi galau yah?

    ReplyDelete
  50. Hujan membuat dingin! uda gitu aja! gkgkgkgkgk *gak-nyambung

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. nice post, tulisanmu enak bgt dibaca kak, untaian kalimatnya menyentuh sekali.:)

    ReplyDelete

speak up!