Pages

Apa kabar Sherlock Holmes ?

12 October, 2011

Beberapa hari ini gak sempat menulis sesuatu di blog.
Bagai gado-gado tanpa bumbu kacang ! Itulah yang saya rasakan kalau gak nulis beberapa kata saja di blog ini.
Sebenarnya sih saya sedang nulis di tempat lain dan dalam konsep yang lain pula.Ada banyak tugas yang harus diselesaikan dan laptop saya beberapa hari ini sedang ngambek sama saya.Mungkin gara-gara saya yang dari kemarin-kemarin nimbung virus terus di laptop akhirnya beberapa hari ini gejala-gejalanya mulai mencuat ke permukaan monitor saya yang malang.

Mulai dari virus lokal seperti virus shortcut dan virus beken kayak Trojan dan komplotannya mengadakan reuni besar-besaran di flashdisk dan kartu memori hape saya !
Yah walaupun semuanya sudah beres setelah diinstal ulang,tetap saja bikin gondok ! Karena saya juga harus menghapus beberapa data di hape.
Ah lupakan soal itu.Alhamdulillah sekarang semuanya sudah aman terkendali jendral !

pict from here
Oh iyah Jiwa detektif saya sedang bergejolak nih.Setelah hengkang dari dunia perdetektifan di forum-forum detektif beberapa tahun ini akhirnya saya di hadapkan dengan kasus lagi.
Guru besar saya Sherlock holmes sedang dalam masalah soalnya.
Tumben-tumbennya Sherlock holmes tidak menelpon saya langsung untuk membantunya memecahkan kasus.Mungkin dia merasa gak enak soalnya saya sudah beberapa tahun ini gak gabung sama dia di jalan-jalan kota london untuk memecahkan kasus-kasus.
Bahkan kasus Jack The Ripper yang terkenal itu sempat saya selidik bersama beliau dan Watson tempo hari #Kalian tidak usah pasang tampang tidak percaya seperti itu,santai wooy !

Saya sedang ikut menganalisis kasus yang ada di  SANG CERPENIS BERCERITA,blognya mbak Fanny.
Kalian yang suka dengan teka-teki dan hal-hal janggal boleh ikut menjawab kok.Langsung saja ke Tempat Kejadian Perkara melihat bukti-bukti dan membaca alibi dari teman dekat korban.
Ada hadiah yang cukup menarik bagi kalian yang bisa menganalisis dan menjawab kasus ini dengan tepat.

Semua jawaban yang benar dan lengkap (berikut alasannya) akan diundi dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah novel BIDADARI SANTA MONICA.
lumayankan.gratis gituuu~
Bagi peserta yang menjawab pertama kali (dilihat dari jam masuknya jawaban ke imel/inbox fb) akan mendapatkan novel I LOVE MY BOSS karya Alberthiene Endah
tapi kayaknya sy gak cocok dengan novel macam ini :D
Acara giveaway yang diadakan mbak Fanny di SANG CERPENIS BERCERITA ini berlangsung sampai 31 oktober ! Ayo-ayo kalian masih punya banyak waktu untuk menganalisis kasusnya.Mana hipotesis kalian ? Segeralah ke TKP !

Tunggu-tunggu !
Tulisan saya belum selesai.Sabar sedikit lagi sampai akhirnya hitam ini menyentuh tanah.
Sedikit tips untuk kalian yang mau menjawab kasus yang ada di blognya mbak Fanny lebih cepat dibandingkan si mas Arr rian,yang katanya bisa menjawab kasus itu dalam waktu 5 menit.
( namanya mejeng woy bang bayarrrr )
Ada kata-kata Sherlock holmes yang saya ingat dari bukunya yang entah buku yang mana,saya juga sudah lupa.

"Kalau tidak makan,aku akan bisa lebih berpikir jernih karena energi tubuhku tidak akan terpakai untuk mengolah makanan yang aku makan " #SH

Mungkin kalian harus lapar sedikit dulu baru membaca kasusnya supaya bisa berpikiran jernih.
Sangat tidak dianjurkan untuk anak yang masih dalam masa pertumbuhan.
Eits kamu...jangan sok muda yah..
Iya kamu ! Siapa lagi kalau bukan kamu,jangan pura-pura lupa umur yahh...cepat sini KTPnya .hha :D

“Apa gunanya hidup saya bagi orang lain?”
“Siapa tahu? Kesaksian hidup anda yang penuh penderitaan dan membutuhkan kesabaran hati luar biasa itu saja sudah menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi dunia yang dipenuhi ketidaksabaran ini."
(Sherlock Holmes,The Adventure of Veiled Lodger) 

22 comments:

  1. wah ini bener2 fansnya si sherlock ya? hahhaa..oke aku catat dulu ya. semoga bisa menang deh. karena jawabannya di imel sih udah bener, tinggal pengundiannya aja nih.

    ReplyDelete
  2. Waah...dag dig dug niih mas Uchank nunggu pengundian :)

    guud luck ye bro, moga menaannnggggg

    ReplyDelete
  3. wah ikutan juga ya sob,, smoga analisisnya ok,, dech,,

    ReplyDelete
  4. @mbak fanny :) oh udah sampe yak :D kirain error mbak fanny hhe
    buat fun2 aja kok mbak santai :D

    @naya hehehe iya neng naya..moge-mogee yeee ( ala betawi neh ) haha

    @Al kahfi.hahah oke mas..amin :D good luck for u too

    ReplyDelete
  5. aku sdh punya jawabannya, tp gak ikutan lombanya. biar yg lain saja.. moga2 menang bro.!

    ReplyDelete
  6. wuih keren...cumanguadhhhhhh #nulis ini mulutnya ikut2an komat-kamit

    ReplyDelete
  7. @bang roee ..ahh bang roe :D coba atuuh hha

    @arr rian..keren keren -___- apanya keren om rian

    @sheno ya selalu semangat kok :o

    ReplyDelete
  8. kayaknya udah banyak yg ngirim yak :D..sy ikutnya other river dah (baca: lain kali dah) :D...semoga menang masbro..gud lak

    ReplyDelete
  9. jadi yg masih dalam masa pertumbuhan gak boleh ikutan? yahh... saya dong! *lupa diri,lupa umur* :P
    btw, quote terakhirnya keren!

    ReplyDelete
  10. gah ikut maklum otaknya dikit,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  11. Sherlock Holmes itu tokoh fiksi nya siapa ya? kl gak salah itu salah satu tokoh terkenal di Novel siapa gitu lupaaaa :D

    ReplyDelete
  12. sayang sekali saya tidak ada bakat untuk jadi detektif #ehhh


    semoga kodok menang ya :D

    ReplyDelete
  13. gak ikutan ah... otak lagi error..

    ReplyDelete
  14. saya saya saya yang masih muda disuruh nyerahin ktp kan :P

    yah analisisnya gg ditulis disini juga nih :D nanti klo menang tulis ya opa Uchank :D

    ReplyDelete
  15. Good luck,uchank..smoga kamu menang..^^

    Kalo inget sherlock holmes jadi inget novel holmes punya saya yg dulu dipinjem temen,lama bgt sampe brbulan2.pas saya tagih eh ga taunya tu novel dulu dpinjemin ke cewenya dia dan dudungnya mereka keburu putus sbelum novelnya dibalikin sama cwenya. Akhirnya,novel saya pun brpindah tangan dgn begitu suksesnya. Ga digantiin pula sama temen saya. Ckkkkk..kalo bukan temen udah saya timpukin sendal jepit kali*esmosi*

    ReplyDelete
  16. oohhhh.. ternyata si kodok,.. masa lalu mu..

    hehe..

    gud luck yaaa buat giveawaynyaaaa :)

    ReplyDelete
  17. wahh kereen. si empunya sendiri udah bilang jawabannya betul, n tinggal nunggu hasil pengundian.
    Selamat dagdigdug aja deh Chank, n tetap gak pake makan dulu yak.. :D
    ntar kalo udah dapat tu buku,, gue pinjem ya.. :D

    ReplyDelete
  18. lagi ikutan give away ternyata.. smoga menang ^^

    gue ikutan juga gak yaa? buat nambah saingan .. haha

    ReplyDelete
  19. Pada rame ngomongin kontes ye?

    Good luck ya buat yang ikut kontes.

    ReplyDelete
  20. keren tuh sherlock holmes :D
    kira2 filemnya kpan kluar lagi ya?

    ReplyDelete

speak up!