Pages

Hidup itu kejutan

20 April, 2012

random pict from here
Kamis, kemarin itu saya mendapatkan kejutan dari seseorang, atau mungkin juga sekelompok orang. Entah ini akan menjadi kejutan pertama atau terakhir, yang jelas saya benar-benar terkejut dengan kejutan itu ( Namanya juga kejutan, iya kali ). Mungkin saya hanya baru saja mengalaminya, makanya jadi tidak tahu harus bilang apa dengan kejutan seperti itu.

Entah apa yang saya pikirkan saat bangun pagi di hari itu, tidak ada firasat apapun mengenai kejutan spesial ini. Siang yang terik, adzan duhur yang berkumandang tepat waktu dan pohon-pohon yang bergoyang karena hembusan angin seperti biasa. Tak ada yang membuat hari itu begitu beda dengan yang lainnya. Hanya saja tentang kejutan itu, saya masih terlalu kaget. Saya tidak bisa langsung percaya begitu saja. Ah saya memang tak mudah percaya.

Apakah mimpi atau kenyataan saya tidak mengerti, apa lagi dengan "konsep pertemuan dan perpisahan" yang langsung mengaung di alam pikiran yang ruwet ini. Membuat saya berpikir lebih rasional dari biasanya. Oh inikah yang dinamakan sesuatu yang tak terduga? Kejutan... saya benar-benar terkejut. Mereka pun sama terkejutnya dengan saya yang memang tak tahu mendefenisikan perasaan saat itu dengan baik.

Dan akhirnya saya baru tahu ternyata ini benar-benar kejutan, dari seorang pria berseragam putih dan biru tua lengkap dengan topinya. Dia baru saja bangun dari tidur siangnya, benar-benar membuat saya terheran bukan kepalang. Tak begitu sulit mengenalinya sebagai seorang keamanan di tempat itu. Tak masalah, tak ada yang salah dan dipersalahkan.

Ada kunang-kunang dalam hati yang membuatnya hangat, seperti pendar lilin yang menyeruput dingin malam. Saat kita sedang belajar mengikhlaskan, disana kita belajar menerima kebaikan. Yah saya sedang belajar, karena takut kehilangan itu ribet dan tidak mengusahakan apa-apa adalah bodoh. Bagaimanapun, rancangan-Nya selalu punya alasan, walaupun kadang kita tak perlu mengerti alasan itu. Ah lagi-lagi saya sok tahu dan sok bijak, tapi karena ini blog saya jadi gak ada yang bisa melarang. #sekarepmuChank

***
Karena memang hidup akan selalu seperti itu, memberimu shock therapy agar bisa tetap sadar dan bersyukur. Mau baik atau buruk, tetap saja namanya kejutan.~ Uchank
Hey, kabar baiknya saya masih bernafas dengan paru-paru sendiri sampai detik ini.
Dan terimakasih kawan, karena saya yang begitu merepotkan akhir-akhir ini.

29 comments:

  1. shock therapy itu prlu jga cank..hehe
    emg kejutanny apa seh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anggap saja main tebak2an mas ==" hha
      kalau baca dengan seksama, kayaknya bisa ketauan deh.hha

      Delete
    2. wah..tolooong..jangan panggil saya mas..saya bukan mas.saya mbak-mbak #meweksmbilGuling2
      main rhasia2 ne..hoho

      Delete
    3. ehh iyah. baru ngeh.. ahahha soalnya gak terlalu nyimak fotonya mbak. sorry :D haaha

      ada cluenya kok di tulisannya :D

      Delete
    4. iyaa gag apa2. ini sdah kskian Kle nya saya dikrain mas-mas. hadewwh..kyknya hrus gnti foto yg unyu2 deh.biar kyk cewek tulen..hoho

      Delete
  2. ya iyalah, capek2 kk baca mau tau kejutan nya, mank kejutan nya opo to chank ??bikin penasaran aja deh aihhhh si pangeran kodok ketiban putri cinta yah hahahhaha..shock terapy perlu ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh kak. baca baik2 dan pake sedikit nalar *alahh digetok palu*
      haha.. tebak aja kak :D

      Delete
  3. ecieee...si uchank yang habis ultah...pasti kejutannya bakal diinget seumur hidup..
    pernah dengar kalimat ini ga chank?
    Mendapat kejutan dari orang-orang yang menyayangi kita, seperti merasakan sentuhan tangan Tuhan..
    Salam buat si pria berseragam putih dan biru tua lengkap dengan topinya itu yah chank..:))

    ReplyDelete
  4. Kejutan yahh!!

    hidup itu adlh kejutan #sotta

    ReplyDelete
  5. entah kenapa saya mengartikan kalimat 'konsep pertemuan dan perpisahan' hubungannya dengan pria berseragam putih biru tua lengkap dengan topinya itu seperti orang yang sudah mati (berpisah) dan bangkit kembali (bertemu) itulah yang bikin uchank terkejut, hahahahhahaa *geje ;p

    ReplyDelete
  6. wawh, kwjutannya gak dikasih tau bro .. ?!

    ReplyDelete
  7. Hallow Chank, pie kabare?, :D

    Shock therapy mungkin lebih 'mengagetkan', kalo kejutan ya yang seperti Uchank rasakan.. #so'tau

    The Ocean

    ReplyDelete
  8. Otak saaya bekerja keras mencerna tulisan ini ...
    Nice :)

    *kejutannya apa yaa ? *mikir* :)

    ReplyDelete
  9. Kejutan habis ultah ya Chank.
    Tapi, saya tertarik dengan yang berseragam putih dan biru tua itu...
    #hmmm

    ReplyDelete
  10. gak mudeng, kejutannya apa gak nyampe otak kayaknya mau nerjemahkan tulisan ini hwehe. Bagus bahasanya :D

    ReplyDelete
  11. Kejutannye elo dilamar ame si seragam pake topi ya Chank #eaa :D

    ReplyDelete
  12. pria berseragam putih dan biru tua lengkap dgn topinya...trs ad kata2 seorang keamanan...satpam gtu ya :D

    lama tak bersua cank *emg kpn ketemunya* :D

    ReplyDelete
  13. iya kadang ikhlas itu memang berat. Ustadz aja kayaknya susah buat ikhlas..

    ReplyDelete
  14. Berkunjung ke blog ini, langsung dapat inspirasi dari sobat...

    ReplyDelete
  15. Jadi penasaran sama kejutannya hehehe apakah pak satpam nya ngasih hadiah ultah gitu?haha

    ReplyDelete
  16. Wew. Quotes-nya Uchank keren jugak. Ahak hak ahak. =))

    ReplyDelete
  17. Kau, baru saja kehilangan sesuatu dan sedang berusaha untuk mengikhlaskannya. Begitu kah?

    Allah, menciptakan segala sesuatu bukan tanpa maksud dan tujuan. Percaya dehh ;)

    ReplyDelete
  18. Bismillah,
    mas Uchank, ada bingkisan kecil. kalo berkenan silahkan
    http://mahfudzalfawwaz.blogspot.com/2012/04/blog-post.html

    ReplyDelete
  19. Apa ka kejutanx... tanya dlue... Bikin penasaran ?????

    ReplyDelete
  20. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  21. Wah, sepakat dengan kebanyakan komentator di atas...
    dari awal sampai akhir tulisan saya baca
    dengan sabar...
    eh, ternyata tidak dijelaskan jua kejutannya itu apa...
    hehehe

    kasih tau duleh..

    ReplyDelete

speak up!