Pages

hal konyol

29 April, 2012


Hari ini aku hanya ingin menulis semampuku tentangmu saja, boleh? Kalaupun kamu bilang tak boleh, aku akan tetap menulisnya.

Aku pernah membayangkan dalam sebuah perjalanan kereta, ada kamu disampingku. Kamu bisa melakukan apa saja bersamaku. Membaca buku, mendengarkan musik, menjahiliku, ataupun bercerita tentang hal-hal yang membuatmu tak bisa tidur dimalam hari. Aku, bahkan tanpa sadar ingin mendengar suaramu saat memainkan tangga nada dengan pita suaramu. Kalaupun kamu hanya diam saja, aku juga akan menikmatinya. Moment bersamamu,tiap detiknya tak akan pernah semembosankan kelas perkuliahanku di hari kamis.

Kamu, pasti tak pernah melakukan hal konyol semacam itu.

Aku bahkan pernah membayangkan saat pertemuan pertama kita kala itu. Seandainya bisa, aku ingin memperbaikinya sedikit. Mungkin aku harus memperkenalkan diriku secara langsung di depanmu, berjabat tangan dan berharap mendengar namamu langsung dari mulutmu. Kita tidak pernah seresmi itu kan? Aku tak akan akan mungkin lupa bagaimana hari-hari setelahnya. Walaupun kadang ada bagian yang hilang, semuanya masih tersimpan jelas dalam memoriku.

Kamu, pasti tak pernah memikirkan hal konyol semacam itu.


Suatu waktu aku juga membayangkan dimana kita berada dalam sebuah adegan film action, seperti yang sering kamu lihat. Aku disana, ingin menyelamatkanmu yang sedang disandera di bawah lampu sorot sebuah lapangan rumput. Klise... aku babak belur dan berantakan, tapi kemudian mendengar suaramu memanggil namaku, seperti doping tiba-tiba kekuatanku kembali terkumpul. Sedetik kemudian kamu tersenyum padaku, ah itu berarti banyak hal. Tanpa kamu sadari, sebenarnya kita saling menyelamatkan saat itu. 

Kamu, pasti tak pernah memimpikan hal konyol semacam itu.

Dan hanya agar kamu tahu, aku senang melihatmu memakai rok panjang dibalut dengan jilbab yang terlihat manis itu. Selalu membuatku nyaman melihatmu. Aku tak perlu khawatir menjaga pandanganku, karena kamu sudah menjaganya untukku, untuk kaumku. Kamu tahukan kalau aku dan mereka adalah makhluk bumi yang gampang terprovokasi oleh bisikan-bisikan yang sampai sekarang aku pun tak tahu dari mana.

Jangan khawatir, karena semua akan baik-baik saja pada akhirnya. Kebahagian itu tidak akan pernah habis. Akan selalu ada dimana-mana dan bertambah saat kita membuat orang lain bahagia. Yah sama seperti anak kecil yang bahagia saat orang tuanya membelikan mainan. Si anak bahagia dan orang tuanya berlipat ganda bahagianya. Ah sungguh, kita akan bahagia dengan cara kita masing-masing.

Masa lalu memang tempat yang menyenangkan, tapi aku dan kamu tahu kalau di sana tak ada masa depan. Hanya kenangannya yang akan tetap tinggal untuk diingat, dan pelan-pelan kita akan memahami kalau orang-orang di sana memang ada, tapi hanya untuk memberi kita sebuah pelajaran hidup. Mau itu pahit atau manis, nikmati saja seperti halnya minum kopi, apa lagi menikmatinya di sebuah kafe bersama sahabat karib.
Setelah itu berjalan lagi.

Wasit, ada babak tambahan. . .

47 comments:

  1. Waaaaaaah...I know who she is... :D
    Jadi ingat kata2nya sasuke, "Impianku tidak ada di masa depan, tapi berada di masa lalu, karena itulah aku memutuskan untuk menjadi seorang pembalas dendam, pembalas dendam pada Itachi yang telah merebut impianku"...#halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadehh jangan sotta'berhadiah rid.wkakaka
      apa omong ini tiba2 itachi =="
      btw ahh mau baca komik, sudah lama gka baca

      Delete
    2. ehemmm...bukan yang saya kenal kah?

      Delete
  2. masa lalu kenangan..masa depan tantangan..
    apa seh??#gaje

    ReplyDelete
  3. waw, curcol nih sob ..
    hahahahaha

    ReplyDelete
  4. Yuk kita nikmati kopi yang ada di depan mata kita. Kopi yang kemarin udah habis masa kadaluwarsanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. situ aja deh mas. saya masih waras.wkakwak

      Delete
  5. jadi hal konyol ntu ada dalam pikiran ya.. tidak benar2 terjadi.. atau bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah begitulah kira2 kanda..#apakah

      Delete
    2. dak tau juga..
      sekali lagi, tidak ada senior junior disini.. kamu adalah Uchank, dan saya adalah saya.. jadi tolong untuk pikiran konyol yang ini kamu abaikan..

      Delete
    3. hahaha.. siap grak !!
      iyee' tetap saja ini hal konyol. ahh au ah gelap -___-"

      Delete
  6. kerenna uchank... kusukaaa na kata-katamu...
    seriously, antara pasrah dan berharap :D
    at least.. ini curhat asli =P

    *kabuuur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deh kak maya, mati mka... nah baca kartuku.wakwkakwa
      -____-"

      Delete
  7. wuihhhhhhhhhhhhhhhhhhhh nyentil banget dah,...siapa cewek ber-rok itu, kenalin donk cank..siapa tau mau diajak naik gunung^_^

    asli...diksinya ngalir

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius kak? hmmm baru belajar :D
      hhe
      naik gunung ndak yakk -____-" galau abis

      Delete
  8. Hahah ada yg lagi kang-eeen.. wakakak :p

    ReplyDelete
  9. "Moment bersamamu, tiap detiknya tak akan pernah semembosankan kelas perkuliahanku di hari Kamis." *uhuk* :p

    Gaya menulisnya agak-agak sama kayak seorang blogger yang saya kenal, Kak. :D

    ReplyDelete
  10. gue kira yg nulis post ini tadi ceweee , tp setelah baca2 trus ternyata cowo..
    isi postingannya puitis!

    ReplyDelete
  11. waaaaaaaaaaaaaaaaa....waaaaaaaaaaa....uchank...
    Serius!! Aku jatuh cinta sama tulisanmu kali ini. Aku suka bgt model tulisan begini. Di mana aku mampu sepuasku bercerita tentang "mu" tanpa peduli bagaimana kau akan "membaca" tentangku saat itu, bahkan tanpa tau..apa yg nntinya akan ada di pikiranmu saat menemukan tulisan itu..wakakaka....
    Sukaaaa...nice banget uchank, dan lagiii...aku suka banget sama gambarnyaaaa...ihhh pokoknya tulisanmu kali ini aku bgt...#eh...hahahaha

    ReplyDelete
  12. wah yang lagi dirundung cinta nih

    masa lalu memang membuat orang terkadang terlena
    bagaimana kabar dirinya?
    apa dia masih bersamamu melakukan banyak hal konyol?
    #cerewetsekaliyahdiriku

    ReplyDelete
  13. kata2 kaya begitu dulu pernah gw ucapkan 4tahun yg lalu ketika duduk dibangku SMA,tp sekarang tidak,hehehe
    Soalnya udah tua kagak pantes lagi

    ReplyDelete
  14. Sukaaaaa kata-katanya ...
    Kamu makaaannn apaaa bisaaa jagooo nuliss ky beginiiii !!

    *sampe ga bisa komen* :D

    ReplyDelete
  15. dilanjutkan saja bapak,,masi ada waktu tambahan dua menit lagi...injury time,,hehe

    masa lalu dan kenangan...saya suka sekali..

    ReplyDelete
  16. 'Aku tak perlu khawatir menjaga pandanganku, karena kamu sudah menjaganya untukku, untuk kaumku'.

    waahhaaa,, mantap banget permainan kata-katanya. :D

    ReplyDelete
  17. Gak perlu jaga pandangan..

    Udah terekam jelas di memori ya Kang :P

    ReplyDelete
  18. Cuit...cuit....
    dalem ya chank curcolnya
    Like this one (>o<)b

    ReplyDelete
  19. uchank templatenya baru yaa? :D
    tumben euy mello gitu tulisannya. lagi jatuh cinta yaa? :D

    ReplyDelete
  20. tidak twitter, tidak blog, semuanya galau. hahaha ;p
    saya juga kayaknya sudah tau siapa yang dimaksud.

    ReplyDelete
  21. Nikmati saja... Karena memang begitu rasanya kopi yang nikmat, manis dan pahit campur aduk dalam satu wadah...

    ReplyDelete
  22. khayalan tingkat tinggii ni sob heheh..., *smile

    ReplyDelete
  23. chank siapa sih ??jatuh cinta lagi ya.
    pasti galau yg mewarnai.
    moga aja wasitnya gak ikutan galau.

    ReplyDelete
  24. Kunjungan perdana hahaa, voucher isi ulang kali-,- perdana.. Btw thanks ucank sdh jalan2 ke blogku, nnti kapn2 sy ksi kenal sama afiza hahaaa ‾⌣‾♉

    ReplyDelete
  25. eaaaaa, kak ucank tulisannya makin kece nih..
    hahahahahahahahaha

    ReplyDelete
  26. Uchaaankkk...aku dataaaaaaaanggg :P jangaanlah kau berbuat hal konyol itu lagi Chank, aku maluu.. aku maluu mengingat hal itu semuaaa #uhukuhuk :p :D

    Chank... masih inget gak, sama........? #skip=,=

    ReplyDelete
  27. ciee,,cieee chankd galaau :p

    ReplyDelete
  28. masa lalu itu emang masih selalu hidup masa sekarang kita. haha

    ReplyDelete
  29. oww qaqa ow...

    tulisan model kayak gini amat sangat jarang keluar dr pikiran laki-laki, uhhuy... nice boy :)

    ReplyDelete
  30. asik-asik...

    kalau "dia" baca pasti langsung mabok nih..
    wkwkwk
    :)

    ternyata bisa juga ya bang yang beginian...
    hehehe

    *nyengir*

    ReplyDelete
  31. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  32. Masa lalu memang tempat yang menyenangkan, tapi aku dan kamu tahu kalau di sana tak ada masa depan. Hanya kenangannya yang akan tetap tinggal untuk diingat, dan pelan-pelan kita akan memahami kalau orang-orang di sana memang ada, tapi hanya untuk memberi kita sebuah pelajaran hidup. Mau itu pahit atau manis, nikmati saja seperti halnya minum kopi, apa lagi menikmatinya di sebuah kafe bersama sahabat karib.
    Setelah itu berjalan lagi.

    whuaaaa.... sedihku baca.. hiks.. hiks...
    mauka curcol deh..
    kadang toh mauka nulis kayak begini
    tapi kna orang2 terlanjur tahu siapa objeknya
    jadi ndak pernah bisa diposting.. hehehe

    nasib... nasib...

    ReplyDelete

speak up!