Pages

Patronus kamu ?!

03 August, 2011

Patronus adalah jenis kekuatan positif, dan bagi wizard yang bisa membuatnya, ia dapat bekerja seperti perisai, dengan mengusir Dementor. Kamu perlu memikirkan memori. Bukan sembarang memori, tetapi memori yang sangat bahagia, memori yang sangat kuat … Biarkan hingga membuat kamu merasuk di dalamnya … kemudian ucapkan mantra “Expecto Patronum”.

Mantra Patronus berfungsi untuk melawan Dementor, sejenis makhluk berjubah tanpa wajah yang ‘melahap’ semua kebahagiaan dalam diri manusia. Begitu menyengsarakannya ‘kecupan’ Dementor, hingga kematian bahkan terlihat lebih baik.
Patronus adalah pelindung tak bersubstansi yang berbentuk hewan dan diciptakan oleh mantra.Mantra Patronus, merupakan salah satu cara untuk mempertahankan diri Dementor dan beberapa makhluk Dark lainnya.

Mantra Patronus, seperti bentuk Animagus, mencerminkan kepribadian atau perasaan penyihir.Sebagai contoh, Patronus Nymphadora Tonks berubah dari bentuk sebelumnya menjadi seorang makhluk berkaki empat yang diduga adalah werewolf karena mungkin itu mencerminkan cintanya dari Remus Lupin. Contoh lain adalah Severus Snape, yang Patronus adalah seekor rusa betina, sama seperti Lily Evans. Jika Wizard adalah Animagus dan dapat memanggil Patronus korporeal, keduanya dapat mengambil bentuk yang sama, seperti yang terjadi pada Minerva McGonagall dan James Potter. Kebanyakan Patronus mengambil bentuk binatang biasa, tapi makhluk ajaib, seperti Patronus phoenix Albus Dumbledore, adalah satu yang tidak biasa.

Yang paling saya suka dari Mantra Patronus adalah bagaimana cara memunculkannya. Penyihir hanya perlu mengingat satu saja kejadian yang sangat menyenangkan sembari mengucap ‘Expecto Patronum!’. Berkali-kali Harry mengalami kesulitan untuk memunculkan Patronus. Bisa dimengerti, karena sedari kecil Harry hanya memiliki sedikit pengalaman yang menyenangkan. Orang tuanya meninggal ketika dia masih bayi, dan hidup bersama Keluarga Dursley yang membencinya bukanlah kenangan yang membahagiakan. Sampai ketika Harry bisa merapal mantra sepenuh hatinya, Patronus-nya muncul dalam bentuk Rusa Jantan dengan warna keperakan yang indah. Harry bisa menghasilkan Patronus karena dia berfokus pada hal-hal yang menyenangkan dirinya.

Saya banyak belajar dari Mantra Patronus ini. Dementor saya defenisikan sebagai hal-hal buruk yang membuat hari saya suram, sementara Patronus adalah semua yang bisa melibas warna suram itu dengan warna-warni cerah. Sejak saat itu, saya punya mekanisme pertahanan sendiri untuk mengubah mood jelek menjadi baik. Sebelumnya mungkin saya sudah punya, hanya tidak menyadarinya. Kini, saya menciptakan Patronus sendiri yang saya tahu cukup tangguh untuk melawan ‘dementor-dementor’ dalam kehidupan saya.
Untuk memunculkan patronous saya biasanya saya akan mengingat beberapa kejadian bersama seseorang yang spesial,entah itu hal yang lucu ataupun konyol yang jelas itu bisa bikin suasana hati saya menjadi lebih baik lagi.
mungkin saya akan mengingat tentang bagaimana saya bisa suka dengan roti cheese pillow dan bagaimana rasanya perasaan saat bertemu dengan orang yang spesial.atau tentang halaman komik/filem yang ceritanya tidak bisa saya lupakan atau bagaimana orang tua saya membuat saya senang dulunya ataupun mengingat bagaimana Allah memberikan banyak hal yang patut saya syukuri.(Plak kebanyakan atau )

Saya meletakkan Patronus saya pada hal-hal yang pasti, yang tidak akan berubah. Saya tentu bahagia memiliki keluarga dan teman yang menyenangkan, tapi saya tidak menaruh Patronus pada mereka. Ada saatnya mereka tidak bisa langsung hadir di detik saat saya butuh. Ada kalanya kami berbeda pendapat. Orang bisa berubah, tapi kenanganlah yang tetap tinggal. Mengetahui kalau saya memiliki keluarga dan teman yang baik saja sudah bisa menghadirkan satu Patronus baru.

Tadi saya mencoba salah satu aplikasi di facebook dan mengetahui kalau patronus saya di dunia hogwarts adalah doe dan itu cukup bikin saya kaget,padahal saya pikir yang akan keluar adalah phoenix,arrghhh !! dicoba beberapa kalipun hasilnya tetap saja doe padahal saya mau yang terlihat lebih keren sedikit seperti patronus Ginny atau Ron.(ngarepdotcom)
aplikasinya cukup keren dengan efeknya yang tidak saya sangka-sangka,aplikasi ini hanya untuk seru-seruan yah.kalau kalian merasa tidak seru,berarti kalian bukan seorang yang freak tentang hogwarts haha
dan ini adalah hasilnya :




Your patronus is a doe.does are known for their elegance,grace and strenght.Lyli potter's and severus snape's patronuses are does.

~Wizard dan patronusnya~
  • Abeforth Dumbledore = Kambing
  • Albus Dumbledore = Phoenix
  • Andros the Invicible = sesuatu yang diduga berukuran raksasa (satu-satunya yang memiliki patronus sebesar itu)
  • Arthur Weasley = Musang
  • Cho Chang = Angsa
  • Dolores Umbridge = Kucing
  • Ernie Macmilan = Boar
  • Flavius Belby = ‘sesuatu yang bertanduk’
  • Ginny Weaswly = Kuda
  • Harry Potter = Rusa Jantan
  • Hermione Granger = Berang-berang
  • James Potter = Rusa jantan
  • Kingsley Shacklebolt = Lynx
  • Lily Evans = Rusa Betina
  • Luna Lovegood = Kelinci
  • Minerva McGonagal = Kucing berkacamata
  • Nympadora Tonks = Werewolf
  • Ron Weasley = Jack Russell Terrier
  • Seamus Finnigan = Rubah
  • Severus Snape = Rusa Betina
Itu cerita patronusku,apa ceritamu ? haha ( *lempar sendal )

7 comments:

  1. Nice posting :)
    emang maniak HP juga.

    kira-kira patronusku apa yaa?
    semoga rusa betina perak deh, spy sama ama Snape dan Lily :D,, hahahayy
    #ngareptingkattinggi

    ReplyDelete
  2. dicoba saja... kasih tau yah...patronusnya apa?
    hahaha

    :)

    ReplyDelete
  3. Hahahaha

    coba saja sendiri mbak :)
    tuh ada linknya disana

    ReplyDelete
  4. gan, boleh tau nga' cara make aplikasi ini????

    ReplyDelete
  5. Aku beagle (anjing pemburu)yang terkenal pintar,dan pantang menyerah...

    ReplyDelete
  6. Aku beagle (anjing pemburu)yang terkenal pintar,dan pantang menyerah...

    ReplyDelete

speak up!